Sambut Hari Pers Nasional, PWBI Pasang 50 Baleho Ucapan HPN di Berbagai Instansi Kab. Bekasi

  • Redaksi
  • Selasa, 08 Februari 2022 19:14
  • 60 Lihat
  • Berita Umum

Bekasi l Budaya Indonesia - Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahunnya , jatuh pada tanggal 09 Pebruari 2022, Hari Rabu minggu ini. Berbagai media, baik media cetak, media online, media TV / media elektronik lainnya saling mengucapkan Hari Pers Nasional dengan stylenya masing-masing, Selasa (8/2/2022).

Banyak wartawan/wartawati yang tergabung dalam perkumpulan / persatuan / paguyuban wartawan berusaha mengapresiasi guna memperingati Hari Pers Nasional ini. Salah satunya Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen ( PWBI), yang sudah dibentuk kurang lebih tiga tahun yang lalu. 

Diketuai oleh Yoma dan dibantu oleh Sekretarisnya Irma Ratna Wulan beserta anggota lainnya, PWBI menyambut Hari Pers Nasional ini dengan membuat sebanyak 50 baleho, yang dipasang di berbagai instansi di wilayah Kabupaten Bekasi. 
Dengan ucapan, "Selamat dan Sukses Hari Pers Nasional Kendari Sulawesi Tenggara".

Karena puncak peringatan HPN pada tahun ini dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, tema yang diangkat adalah SULTRA JAYA INDONESIA MAJU.  Sedikit dijelaskan bahwa penetapan Hari Pers Nasional terjadi pada era Pemerintahan Soeharto. Melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, Soeharto menetapkan 09 Pebruari sebagai Hari Pers Nasional ( HPN ).

Ada berbagai cara untuk memperingati Hari Pers Nasional. Satu di antaranya dengan mengirimkan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) di WhatsApp Online, Facebook, Instagram, Twiter, dan Baleho-Baleho.   

Berbagai instansi atau swasta yang sudah bersinerji dan menjadi mitra dengan media/ awak media juga turut mengucapkan Hari Pers Nasional sebagai salah satu bentuk apresiasi atau penghargaan untuk para insan Pers. 

Sementara itu, di Kantor sekretariat PWBI, Ketua Umum Yoma mengatakan," selalu insan media, tanggal 09 Pebruari ini adalah ulang tahun  kita bersama, tentunya kita wajib memeriahkan hari spesial ini dengan berbagai cara. Disinilah kita diberikan kebebasan untuk melakukan hal yang positif dan bermanfaat buat orang lain," kata Yoma di hadapan anggota PWBI lainnya. 

Lanjutnya lagi, "HPN adalah hajat kita bersama selaku insan Pers. Maka dari itu marilah kita meriahkan Hari Pers ini, Selamat Hari Pers Nasional," pungkas Yoma.(Ayu)

Komentar

0 Komentar