Panwaslu Lantik PKD Se -Distrik Mimika Barat 6 Februari 2023

  • Redaksi
  • Rabu, 08 Februari 2023 11:15
  • 65 Lihat
  • Berita Umum

Mimika Barat, Papua I Media Budaya Indonesia.Com -Panwaslu Lantik PKD Se-Mimika Barat Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Distrik Mimika Barat melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Kelurahan/Desa se-Distrik Mimika Barat  2023 di Aula Kantor Distrik Mimika Barat .Rabu (8/2/2023)

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Distrik Mimika Barat tersebut turut hadir Pemerintah Distrik kabupaten Mimika, dan juga Komisioner Bawaslu kabupaten Mimika. Panwas Distrik Mimika Barat , Bernadeta Aleda Moyao, Ketua Panwas Distrik Mimika Barat , Sekretaris Amos V Morare . Bendahara Susana Romaropen. dan juga turut hadir 3 staf Panwas Distrik Mimika Barat. Sekretariat Panwaslu Distrik Mimika Barat. Mimika 6 Februari 2023.

Rangkaian Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Alkitab serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Distrik Mimika Barat Bernadeta A Moyao , tentang Penetapan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika. Provinsi Papua tengah  dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. Sesuai SK Ketua Panwaslu Distrik Mimika Barat , sebanyak 7 orang PKD se-Distrik Mimika Barat dilantik mewakili masing-masing Kampong dalam Distrik Mimika Barat.

Prosesi acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Sumpah Janji PKD oleh Ibu Bernadeta  A Moyao selaku Ketua Panwaslu Distrik Mimika Barat diikuti oleh 7 orang PKD Se-Mimika Barat disaksikan oleh BPK. Pastor PR Samuel selaku Rohaniawan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan SK secara simbolis.

Dalam Pembukaannya Ketua Panwaslu Distrik menekankan agar PKD dalam menjalankan tugasnya harus bersikap netral dan mengedepankan integritas sebagai ujung tombak pengawasan dalam Pemilu serentak 2024. Lebih lanjut Ketua Panwas Mimika Barat. menegaskan setelah dilantik PKD sudah dihadapkan dengan tugas-tugas yang padat dan disamping bimbingan teknis sesuai tahapan pelaksanaan Pemilu.

Sementara selaku Distrik Mimika  juga mengatakan selama menjalankan tugas PKD harus sering berkoordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya dalam wilayah Distrik Mimika Barat masing-masing.

Bapak Blasius Narwadan  selaku Komisioner mewakili sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Mimika  menyampaikan berkenaan dengan tugas dan wewenang PKD dalam menjalankan tugas juga menekan nilai integritas sebagai seorang pengawas.
“Sebagai seorang Pengawas Pemilu ditingkat manapun dari tingkatan RI maupun tingkatan Desa , kebebasannya sebagai masyarakat biasa akan hilang 50% demi menjaga nilai integritas.  Ia juga menitip Distrik Mimika Barat Tengah kepada anggota PKD yang baru dilantik.(Stevi/NK)

Pemkot Papua #Panwaslu Mimika Barat #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar