Cegah Stunting, Lurah Kelapa Gading Timur Himbau Warga Penuhi Asupan Gizi

  • Redaksi
  • Rabu, 08 Februari 2023 17:22
  • 47 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan ibu dan anak, Lurah Kelapa Gading Timur, Yeny Fisdiyanti mengajak masyarakat agar memanfaatkan pelayanan kesehatan yang tersedia di Posyandu. Hal ini disampaikannya saat melakukan monitoring kegiatan Posyandu di lingkungan RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Rabu (8/2). 

"Berbagai layanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan Posyandu Balita meliputi penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, pemberian Vitamin A, pemeriksaan terkait data telisik kepada Ibu hamil dan balita oleh tim nakes, dan hal lainnya," terang Yeny Fisdiyanti. 

Mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita menjadi suatu upaya dalam menyisir dan menangani anak balita yang berisiko stunted ataupun stunting. "Selain pengecekan kesehatan ibu hamil dan anak balita, kami juga gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan intervensi stunting kepada warga Kelurahan Kelapa Gading Timur," ungkapnya. 

Pemenuhan kebutuhan asupan gizi pada ibu hamil dan anak balita menjadi prioritas utama dalam mencegah terjadinya stunting. "Saya imbau kepada warga khususnya ibu hamil agar selalu menjaga asupan gizi sehingga anak yang dilahirkannya nanti bisa dalam kondisi yang sehat. Termasuk kepada orang tua balita untuk terus memperhatikan asupan gizi anaknya," pesan Lurah Kelapa Gading Timur.(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar