Dandim 0502 Jakut Laksanakan Paparan Terkait Perkembangan Situasi Depo Pertamina Plumpang Dihadapan Panglima TNI

  • Redaksi
  • Rabu, 08 Maret 2023 13:42
  • 100 Lihat
  • TNI

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Dengan Lugas, Cerdas Dan Tegas, Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang  MIR, MMAS, Ph D, FHEA, menyampaikan paparan tentang situasi sebelum, saat dan pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang didepan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta rombongan, Senin ( 6/3/2023 )

Paparan Dandim 0502 jakarta utara ini berjudul  *" Perkembangan Situasi Kebakaran TBBM Pertamina Plumpang Koja Jakarta Utara*"

Sebagai satuan Teritorial Kodim 0502 jakarta utara di bawah pimpinan Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA saat terjadi insiden kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, segera berkoordinasi dengan Forkopimko Jakarta Utara, dan segera mendirikan Posko Darurat di halaman Koramil 01 Koja Kodim 0502 Jakarta Utara," Ucap Frega Wenas Inkiriwang.

"Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengevakuasi para korban ke Posko Siaga Tanggap Bencana di Koramil 01Koja Jakarta Utara," tambahnya.

Selanjutnya mendirikan tenda - tenda untuk para pengungsi di RPTRA Rasela Rawabadak Selatan dan di kantor PMI Jakarta Utara.

Kegiatan selanjutnya Posko siaga melaksanakan gelar Pasukan gabungan yang  terdiri dari berbagai instansi TNI, Polri, Pemda DKI, Relawan dan pemadam kebakaran, mendata bantuan dari instansi baik Pemerintah maupun swasta.
Tak kalah penting Posko juga mendirikan Dapur umum guna membantu kelangsungan hidup para pengungsi.

Menerima kunjungan pejabat Negara antara lain Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo beserta Ibu, Wakil Presiden RI Bapak Prof KH Makruf Amin, serta para pejabat lainnya. Posko juga menyalurkan bantuan kepada para korban dan mengatur serta melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hajat hidup warga terdampak kebakaran," Ucapnya lagi.

Demikian Paparan Dandin 0502 Jakarta Utara dihadapan Bapak Panglima TNI dan rombongan.Panglima TNI dan rombongan yang terdiri dari Kasad, Kasal, Kasau dan para pejabat utama di lingkungan TNI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya penanganan secara cepat dan tepat atas musibah kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini," Tutup Frega Wenas Inkiriwang. (Pendim 0502 Jakut/*NK)

 

Kodam Jaya #Kodim 0502 Jakut #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar