Keterbatasan Bukan Menjadi Batasan Satgas Yonif RK 115/ML Membantu Renovasi Gereja Kampung Kulirik

  • Redaksi
  • Senin, 08 Mei 2023 11:05
  • 49 Lihat
  • TNI

Puncak Jaya I Media Budaya Indonesia.Com – Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pintu Angin tergerak menyerahkan bantuan bahan material berupa seng untuk membantu kelancaran proses perbaikan Gereja yang mengalami kerusakan di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu kemarin (7/5/2023).

Danpos Pintu Angin Letda Inf Stevhanz Nuhu Labadiaz, S.Tr. (Han) menyalurkan bantuan dari Dansatgas Yonif RK 115/ML berupa 15 lembar seng untuk membantu perbaikan Gereja Kp. Kulirik yang mengalami kerusakan. Senin ( 8/5/2023)

Mewakili Dansatgas, Danpos Pintu Angin Letda Inf Stevanz Nuhu Labadiaz mengatakan  bahwa " Hal ini adalah sebagai wujud perhatian TNI kepada masyarakat, khususnya Pos Pintu Angin Satgas Yonif RK 115/ML, yang berada di Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya untuk ikut memelihara kondisi Gereja, sehingga nantinya Jemaat Gereja dapat beribadah dengan nyaman dan aman serta pelaksanaan ibadah menjadi lebih Khidmat.

“Kami menyerahkan bantuan material berupa seng, supaya proses perbaikan Gereja yang mengalami kerusakan dapat segera terselesaikan, yang sebelumnya terhenti karena kurangnya bahan material yang dimiliki oleh Gereja.” Ujar Danpos Pintu Angin.

Kemudian Ondo Api, Wanggi Enumbi (28) dan Mekison Telenggen (30) yang menerima bantuan tersebut bersyukur dengan adanya pemberian oleh TNI dari Satgas Yonif RK 115/ML sehingga proses renovasi Gereja dapat lebih cepat.

“Terima kasih Bapak TNI yang telah memberi bantuan bahan material berupa seng, kami mendoakan supaya dalam melaksanakan tugas dapat diberi keselamatan dan kesehatan selama bertugas di Tanah Papua.” Ujar Mekison Telenggen.

Selain memberikan bantuan berupa seng, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, pengobatan dan cukur gratis serta diakhiri dengan kegiatan olahraga bersama.

Kegiatan bersama dengan masyarakat rutin dilakukan oleh Satgas TNI Yonif RK 115/ML guna menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan anggota Pos sehingga Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya selalu aman, nyaman dan damai. (Pen Yonif RK 115/ML/ MBI)

TNI AD Papua #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar