Sekko Jakut Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi dan Dokumentasi PPID

  • Redaksi
  • Kamis, 08 Juni 2023 15:44
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com  - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan bimbingan teknis peningkatan kualitas pelayanan informasi dan dokumentasi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (8/6). 

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan membuka akses publik terhadap informasi dan mendorong terwujudnya implementasi undang-undang keterbukaan informasi publik secara efektif," ungkap Abdul Khalit. 

Ia menyatakan diperlukannya penguatan komitmen, action plan, dan keaktifan dari PPID agar menghasilkan layanan informasi publik yang berkualitas dan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap badan publik. "Bukan hanya komitmen saja tapi harus ada action plan baik tingkat kelurahan, kecamatan, maupun kota yang bersinergi satu sama lainnya," tegasnya. 

Sekko juga berharap jajaran PPID tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam melaksanakan pengelolaan informasi publik sehingga dapat berperan aktif dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Untuk meningkatkan pemahaman para peserta bimbingan teknis turut dihadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, Lukman Hakim Arifin yang memberikan informasi tentang Peraturan Komisi Informasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik. (*NK)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar