Pelayanan Vaksinasi Covid-19 dan POSBINDU - PTN Bagi ASN dan PJLP di Kantor Walikota Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Jumat, 08 Juli 2022 15:25
  • 44 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) Provinsi DKI Jakarta mengadakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) bagi ASN dan PJLP di Lobby Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (8/7). 

"Selain memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster. Kita juga laksanakan screening PTM yang terdiri dari pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tensi, dan gula darah," jelas Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan. 

Berbagai jenis vaksin Covid-19 seperti Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap vaksinasi. "Waktu divaksinasi dosis pertama sudah terbentuk antibodi lalu ditambah lagi dengan dosis kedua. Setelah itu, ada fase ditubuh kita yang mengakibatkan antibodi menurun sementara virusnya terus bermutasi sehingga perlu dibooster," terangnya. 

Terlebih lagi, saat ini sedang mengalami kenaikan virus Omicron BA.4 dan BA.5. "Untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan berbagai langkah percepatan vaksinasi booster dengan sasaran peserta vaksinasi dan screening PTM yang berada di lingkungan pemukiman, sekolah, perkantoran, dan tempat-tempat keramaian," ujar dr. Lysbeth. 

Hingga saat ini, capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di wilayah Jakarta Utara sudah mencapai 47,7%. "Perlahan tapi pasti, saya selalu melihat suatu kesempatan termasuk dukungan dari lintas sektor untuk terus semangat dan kompak dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19," tuturnya. 

Sementara itu, adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 dan POSBINDU-PTM di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara juga disambut baik oleh salah satu Tenaga Terampil dari Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Ifan. "Alhamdulillah, hari ini saya divaksinasi booster moderna jadi sudah lengkap vaksinasinya. Tidak perlu antri lama-lama dan juga layanannya cepat. Mudah-mudahan bisa sehat terus dan terhindar dari Covid-19," ucap Ifan.(*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar