Bulan Imunisasi Anak Nasional, Kelurahan Sunter Jaya Laksanakan di Setiap Posyandu

  • Redaksi
  • Senin, 08 Agustus 2022 19:32
  • 28 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Kelurahan Sunter Jaya melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap posyandu.

"Mulai RW 01 sampai dengan RW 12 serentak melaksanakan BIAN", kata Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma, Senin (8/8). 

Eka menambahkan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan cakupan imunisasi pada anak ini dilakukan secara kolaborasi.
"Kolaborasi dilakukan oleh kader-kader Posyandu, Jumantik, Dasawisma, petugas RPTRA, dan tentunya tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya. Targetnya anak-anak usia sembilan sampai dengan 59 bulan. Untuk imunisasi yang diberikan adalah campak dan rubela. Selain itu ada imunisasi kejar, yakni melengkapi/melakukan imunisasi pada anak sesuai dengan data yang mereka miliki," ungkapnya.

Eka mengimbau untuk warga Jakarta Utara khususnya Kelurahan Sunter Jaya untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.
"Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif. Tidak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga lebih besar dari pada dampak yang ditimbulkan di masa depan. Untuk itu kami mengimbau buat warga Sunter Jaya untuk membawa anak-anaknya ke posyandu terdekat, mari kita jaga bersama kesehatan calon-calon generasi penerus bangsa yang kita punya," tuturnya. (*NK)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar