Tim Patroli Perintis Presisi Antisipasi Balap Liar, Tawuran dan Kejahatan Lainnya

  • Redaksi
  • Kamis, 08 Agustus 2024 16:08
  • 71 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Team Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Metro Jaya menggelar patroli intensif pada malam hingga dini hari untuk mengantisipasi tawuran warga, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya. 

Patroli dilaksanakan pada pukul 00:30 WIB tanggal 07 s.d 08 Agustus 2024 dengan beberapa focus lokasi  Jl. Jendral Sudirman, Jl. MH. Thamrin, Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. Suryopranoto, Jl. Gn.Sahari dan Jl.Rawa kuning Jakarta Timur. Di lokasi ini, tim fokus pada pencegahan kejahatan jalanan, 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), tawuran warga, serta balap liar. Keberadaan Polisi di lokasi ini berhasil memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di sekitar area tersebut

Patroli dengan pimpinan Ipda Heri Febriyanto, Ipda Donni Prasetio dan Aipda Mp. Ambarita. Melibatkan kuat personil sebanyak 25 personil terdiri dari 19 Personil Polki, 2 Personil Polwan, 2 Personil Patko dan 2 Personil K-9

Pada Pukul 00:30 WIB Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan melaksanakan apel di lapangan Direktorat Samapta Polda Metro Jaya situasi aman dan tertib. Patroli dilanjutkan pukul 00:34 WIB dengan Tim 3P ,Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan melaksanakan kegiatan show force bersama patroli di wilayah Jakarta Pusat (Jl. Jendral Sudirman).

Patroli berlanjut  ke wilayah Jl.Gn.Sahari Jakarta Pusat, Tim memberhentikan sekelompok pemuda bermotor. Tim kemudian melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap sekelompok pemuda tersebut dan sekelompok pemuda tersebut terduga tawuran, Kemudian tim 3P  mengamankan tersangka ke Polsek Cakung untuk di proses lebih lanjut. (Jl.Gn. Sahari)

Terduga pelaku tawuran terdiri dari 5 orang inisial AF (18), NMA (21), MRA (16), FA (20), JR (19). Tim Patroli mengamankan barang bukti berupa 1 buah sajam, 1 motor Honda Vario Merah (B 3601 TML), 5 handphone dan 1 Dompet Warna Coklat

Pukul 05:20 WIB serangkaian kegiatan Patroli Tim 3P konsolidasi dan kembali ke Mako Dit Samapta PMJ, situasi aman dan tertib.

Patroli Perintis Presisi berhasil menciptakan kondisi aman dan tertib pada daerah rawan 3C, balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya yang di dahului patroli dan Tim 3P berhasil mengamankan pelaku terduga tawuran di Polsek Cakung.

(MBI)

Polres Metro Jakarta Timur # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar