Forkopimko Jakarta Utara Fasilitasi Hadiah Apresiasi Bagi Karya Terbaik Pelajar Berbagi Pengalaman di Wisata Hukum

  • Redaksi
  • Kamis, 08 September 2022 13:57
  • 9 Lihat
  • Hukum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia – Hadiah apresiasi dipersiapkan bagi pelajar Jakarta Utara yang mengikuti Wisata Hukum. Hadiah apresiasi bisa didapatkan pelajar melalui karya dalam berbagi pengalaman selama mengikuti Wisata Hukum.

“Tadi ada usul dari Forkopimko memberikan hadiah apresiasi bagi pelajar yang membuat suatu karya terbaik membagikan pengalamannya mengikuti Wisata Hukum,” sebut Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (8/9).

Lebih spesifik, dijelaskannya karya tersebut dapat diekspresikan pelajar melalui karya seni literasi baik karya seni tulis, sajak, lagu, maupun karikatur sekalipun. Setiap karya seni literasi tersebut harus dipublikasi melalui media sosial maupun media majalah dinding setiap sekolah.

“Kemampuan apapun yang mereka punya untuk mengekspresikan dan menyampaikan kepada teman-temannya akan kita berikan hadiah untuk peserta Wisata Hukum gelombang pertama ini,” ungkapnya.

Secara teknis, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Atang Pujianto menjabarkan Wisata Hukum ini memfasilitasi perwakilan pelajar berkunjung ke kantor penegak hukum seperti Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara, Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hingga Lembaga Permasyarakatan.

Dengan kunjungannya ini, pelajar memiliki suatu pengalaman baru karena melihat secara langsung proses penegakan hukum.

“Misalkan ke kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara, mereka akan melihat bagaimana proses persidangan berjalan dan nanti juga ke Lembaga Permasyarakatan yang melihat secara langsung kehidupan di sana,” tutup Atang Pujiyanto. (NK)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar