Peringati HUT TNI AL ke-78, Keluarga Besar Lanal Sibolga Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

  • Redaksi
  • Jumat, 08 September 2023 16:25
  • 45 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sibolga I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla , dan diikuti oleh Prajurit Lanal Sibolga (Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Sibolga), serta Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA 1 melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang Ke-78 Tahun 2023, Jumat (8/9/2023).

Danlanal Sibolga mengatakan bahwa kegiatan Ziarah Nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya demi Bangsa dan Negara, juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia. “Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus Bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului”. 

"Kita sebagai penerus perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa, harus bisa mengaplikasikan dalam wujud pelaksanaan tugas dan fungsi dengan semangat Persatuan dan semangat demi kejayaan di laut,“ pungkas Danlanal Sibolga.  

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danlanal Sibolga dilanjutkan penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah Rombongan didampingi Perwira Staf dan diikuti peserta upacara.
(Pen Lanal Sibolga/*NK)

TNI AL Sibolga# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar