Organisasi Madas DPC Jakarta Utara Resmi Dilantik, Komitmen Membangun Persatuan dan Kesatuan Tetap Menjaga NKRI

  • Redaksi
  • Senin, 09 September 2024 01:18
  • 72 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Organisasi Madura Asli (Madas) DPC Jakarta Utara resmi dilantik dalam sebuah acara yang berlangsung meriah di Jl. Agung Karya 6, depan SPBU Shell Sunter Utara, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara pelantikan ini menandai dimulainya era baru bagi Madas DPC Jakarta Utara dalam memperkuat persatuan dan sinergi  antara warga Madura di wilayah tersebut, Minggu (8/9/2024).

H. M. Ismail Ketua Madas DPD DKJ melantik langsung Ketua DPC Madas Jakarta Utara
terpilih, Murtaufik, dan Wakil Ketua Basri Ali Wafa menerima Surat Keputusan (SK) secara resmi. Turut hadir dalam acara ini jajaran pengurus lainnya, termasuk Sekretaris H. Badrul Hasan, Wakil Sekretaris Muhmulyadi, Bendahara Rohim, Wakil Bendahara Ghazeli, Panglima Abdussalam, Muhammad, para Pembina Abdul Latif, Romzeli, Toeb Abdul Gani, Nasik, dan Humas Safi'i.
 Acara diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Murtaufik. Dalam sambutannya, Murtaufik menegaskan bahwa Madas DPC Jakarta Utara hadir untuk mempersatukan warga Madura di Jakarta Utara dan sekitarnya, serta membangun sinergi yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah setempat, TNI, dan Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DPP Madas, Madas DPD DKJ  , Madas DPD Banten, Madas DPD Jawa Barat dan lainnya.

 "Organisasi ini adalah wadah bagi warga Madura untuk saling mendukung dan membangun bersama," ujar Murtaufik. "Ke depan, kami akan fokus pada program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti santunan anak yatim dan pemberantasan narkoba."
 
Murtaufik juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga nama baik orang Madura. Ia mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama membesarkan organisasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan tetap menjaga NKRI.
 
"Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan TNI-Polri dalam memberantas narkoba," tegas Murtaufik. "Bagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, saya sebagai ketua akan menindak tegas," ucapnya.
 Madas DPC Jakarta Utara merupakan organisasi resmi yang telah dilegalkan secara negara dengan dikeluarkannya Akta Hukum Umum (AHU). Organisasi ini juga memiliki program untuk mendukung pendidikan dan telah menjalankan koperasi di wilayah tersebut," pungkasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan penampilan seni budaya pencak silat khas Madura dan ramah tamah. Dengan dilantiknya pengurus baru, Organisasi Madas DPC Jakarta Utara siap untuk menjalankan program-programnya dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

(NK)

Organisasi Madas DPC Jakarta Utara # Pemkot Jakarta Utara # Provinsi DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar