Sinergitas TNI-POLRI Cegah Dampak Karhutla 3000 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

  • Redaksi
  • Minggu, 08 Oktober 2023 23:48
  • 10 Lihat
  • TNI

TNI AL, Banjarmasin I Media Budaya Indonesia.Com - Prajurit Lanal Banjarmasin bersama dengan Sat Polairud Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengunjung tempat wisata perairan, motoris klotok wisata, pedagang terapung dan masyarakat perairan Kota Banjarmasin, bertempat di Pasar Terapung Siring Kapten Piere Tendean Kota Banjarmasin dengan menyisir melalui darat maupun menggunakan alat Apung, Minggu (08/10/2023).

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin oleh Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie, S.T., M.M., bersama Komandan KAL Kumai II-13-51 Kapten Laut (P) Hendy Supriyono.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sebagai dampak dari kabut asap Karhutla dan musim kemarau panjang yang mengakibatkan menurunnya kualitas udara. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pemakaian masker dihadapkan dengan kondisi udara di Kalimantan Selatan sehingga dapat menekan angka penderita ISPA yang semakin meningkat.

Lanal Banjarmasin bersama Jajaran TNI-Polri di Kalimantan Selatan, terus bekerjasama bersinergi bersama masyarakat mencegah dampak kebakaran hutan dan lahan. Komunikasi dan tindakan nyata sangat diperlukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla dan dampak yg ditimbulkan.
(Pen Lanal Banjarmasin/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar