Beri Kenyamanan Bermain, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Sarana Bermain TK Perbatasan

  • Redaksi
  • Sabtu, 09 April 2022 14:26
  • 40 Lihat
  • TNI

Sambas, Kalbar l Budaya Indonesia  – Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memperbaiki dan mengecat sarana bermain TK Al-Hidayah Dusun Sempadan, Desa Temajuk, Kab.sambas. Sabtu (09/04/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Merkanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan, perbaikan dan pengecatan sarana bermain di TK Al-Hidayah ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Temajuk dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri setelah melihat sarana bermain di TK Al-Hidayah yang sudah pudar warnanya dan tidak layak serta dapat mebahayakan anak-anak.

Disini Pos Temajuk melaksanakan perbaikan sarana bermain yang terbuat dari besi dengan mengelas karena sudah keropos, memperbaiki yang sudah rusak, membuat semen di area bermain serta mengecat ulang sarana bermain yang sudah mengelupas.

Adapun tujuan dilaksanakan perbaikan sarana bermain dan ruang belajar mengajar tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi murid-murid yang menuntut ilmu di TK Al-Hidayah Sempadan, terang Dansatgas.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas di bidang pendidikan yang tidak hanya sebagai tenaga pendidik tetapi juga peduli terhadap keamanan dan kenyamanan anak-anak dalam belajar,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan kegiatan ini bermula dari perhatian Satgas Pamtas Pos Temajuk yang melihat kondisi sarana bermain TK Al-Hidayah yang sudah tidak layak sehingga timbul inisiatif untuk melakukan perbaikan.

“Semoga dengan perbaikan sarana bermain ini dapat membuat aman dan nyaman bagi murid-murid TK Al-Hidayah,” ucap Danpos.

Sementara itu KetuaTK Al-Hidayah ibu Reni S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  yang sudah mau merenovasi dan membuat aman dan nyaman sarana bermain sekolah TK Al-Hidayah.

“Sekali lagi terima kasih bapak-bapak TNI atas bantuannya, semoga hal ini menjadi daya tarik anak-anak dalam belajar dan bermain di TK Al-Hidayah,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643/*Red)

Komentar

0 Komentar