Pasha Ungu Ajak Warga Belanja di UMKM Saat Datang Acara "Kampung Kuliner Ramadhan" di Season City Mall Jakarta Barat

  • Redaksi
  • Minggu, 09 April 2023 18:53
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com. - Untuk meningkatkan perekonomian diwarga masyarakat, Pengelolah Season City Mall berkerja sama dengan Pengurus RW 005 Kel Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat mengadakan kegiatan “Kampung Kuliner Ramadhan UMKM” di Pintu Utama Barat Season City Mall Jakarta Barat, Minggu 9 April 2023.

Acara yang dihadiri bintang tamu Sigit Purnomo atau lebih dikenal Pasha Ungu itu untuk menggerakan perekonomian kerakyatan di bulan Ramadhan 1444 H.

“Kehadiran sebagai undangan untuk menyemangati para pelaku usaha UMKM jakarta barat, kami (pasha ungu) hanya menyemarakan kegiatan positif ini,” hal ini dikatakan Pasha.

Bacaleg PAN Dapil III DKI Jakarta itu juga menambahkan, diharapkan dengan kegiatan seperti ini menjadikan roda perekonomian berjalan/bergerak baik di tingkat usaha menengah sampai tingkat usaha bawah (kerakyatan).

“Harapannya agar ada pergerakan usaha dari mulai menengah sampai bawah. Makanya warga wajib belanja di UMKM,” pinta Pasha.

Sementara itu, Abdul Gofur Ketua Rw 05 Kel Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat menjelaskan, kegiatan “Kampung Kuliner Ramdhan UMKM” berkat kerjasama Pengelolah Season City dengan pengurus RW 05 dan ini sudah dilakukan setiap tahun, sebab acara seperti ini sangat bermanfaat dalam peningkatan ekonomi masyatakat tambora khususnya kel jembatan besi. Dan ini mempermudah bagi umat muslim yang berpuasa untuk berbuka bersama keluarga atau dengan kawan2 nya yang kebetulan melintas disekitar areal Season City Mall.

Sangat membantu khususnya umat muslim yang sedang melintas untuk berbuka puasa di season city mall” tukasnya.

Selain itu, Bacaleg DPRD PAN DKI Jakarta menyarankan agar kegiatan semacam ini dilakukan diwilayah lainnya dan bisa mempererat tali silahturahmi antar umat beragama hingga terciptanya kerukunan antar umat.

“Seharusnya wilayah lain juga mengadakan kegiatan seperti ini, sebab selain pengembangan UMKM juga bisa silahturami antar umat sehingga terciptakan kerukunan antar umat,” tutupnya.

Menanggapi kegiatan ini, melalui WAnya, Nesvy perwakilan Suku Dinas Perindustrian, Koprasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Jakarta Barat mengatakan, diakui dampak dari covid 19 semua aktifitas ekonomi sangat surut, kegitaan yang dilakukan oleh pengelolah Season City Mall sangat membantu dan sifat kami hanya monitor saja, umkm binaan sudin biasanya kita ikuti di kegiatan bazar tingkat kecamatan dan kota dimana sudah memenuhi syarat dari segi perijinan maupun kualitas.

Kita (sudin PPKUKM) Jakarta Barat sifatnya monitor. Dan berharap para pelaku turut serta mendaftarkan kesudin dan bisa meningkatkan perekonomian pelaku usaha,” tutup Nesvy selaku Tata Usaha Sudin PPKUKM Kota Jakarta Barat.( Firman)

Pemkot Jakbar #PAN# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar