Program Binpotmar Lanal Bengkulu Menjadi Pelopor Kebersamaan Gotong Royong Di Kabupaten Kaur

  • Redaksi
  • Selasa, 09 Mei 2023 17:47
  • 44 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bengkulu I Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu bekerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu dan Pemda Kabupaten Kaur meresmikan penggunaan jalan sentra pertanian yang merupakan bagian dari program Pembinaan Potensi Maritim Desa Pesisir (Binpotmar), Selasa (09/05/2023). 

Pembukaan jalan sentra pertanian yang diberi nama Jalan Jalasena Parda Suka ini bertujuan untuk memperlancar transportasi masyarakat di Desa Parda Suka, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI AL melalui pembinaan potensi maritim dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, serta bagian dari tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan kegiatan kali ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan sentra pertanian di Desa Parda Suka melalui kegiatan rabat jalan, pembuatan jembatan, pembuatan tugu, dan pembuatan akses jalan baru sepanjang total 1600 meter yang dikerjakan secara gotong royong oleh Prajurit Lanal Bengkulu dan masyarakat Desa Parda Suka selama 45 hari. 

"Akses jalan ini nantinya diharapkan dapat membantu kelancaran warga Desa Parda Suka dan sekitarnya dalam melakukan kegiatan mobilisasi dan pendistribusian hasil pertaniannya," ujar Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu juga berpesan agar akses jalan yang sudah dibangun ini dapat dimanfaatkan dan selalu dirawat dengan baik sehingga bisa bertahan lebih lama untuk dipergunakan bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rosjonsyah, Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim beserta Unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Kaur. 
(Pen Lanal Bengkulu/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar