Polres Metro Bekasi Kota Sosialisasi Surat Edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

  • Redaksi
  • Sabtu, 10 Juni 2023 00:23
  • 38 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota I Media Budaya Indonesia.Com - Petugas dari Polres Metro Bekasi Kota adalah Iptu Sri Moeljati PS kaurwatpers bagian SDM mengadakan  Pertemuan Sosialisasi Surat Edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Fatwa MUI no .32/2023 tentang hewan kurban bertempat di ruang rapat dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan jalan raya Ahmad Yani Bekasi Kota, Jum’at (09/06/23).

Tim Satgas Pengawasan Hewan Qurban yang anggotanya terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan dari Kelurahan yang akan dalam pengawasan dan pengamanan di lokasi penjualan dan pemotongan hewan qurban tersebut.

Dinas Perhubungan bergabung dengan sat lantas melakukan pengamanan dan pengawasan lalu lintas hewan (Memeriksa Surat Kesehatan Hewan dan Surat Pelepasan dari Karantina).

Dari Camat dan Lurah dapat menerima pelaporan dan pendaftaran Pedagang Hewan Qurban diwilayahnya. Dengan adanya pendataan tempat Penjualan dan Pemotongan Hewan Qurban.

Pembinaan dan pengawasan penerapan prokes di lokasi penjualan dan pemotongan.
Diskominfo dan humas akan menyiarkan ataupun menginfokan kepada masyarakat melalui medsos,media online dan Radio.

Tanggal 19 Juni 2023 akan dilaksanakan apel pelepasan tim satgas pengawas dan pengamanan hewan qurban.Tanggal 24 dan 29 Juni tim satgas turun kelokasi penjualan dan pemotongan hewan qurban.

Akan segera dibuatkan surat edaran dan tim sebagaimana dimaksud wajib melaporkannya kepada Plt.Walikota Bekasi. (Rosalinda)

Polres Bekasi # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar