Kepala Desa Lojejer Mohamad Sholeh Berikan Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

  • Redaksi
  • Sabtu, 09 Juli 2022 21:26
  • 44 Lihat
  • Berita Umum

Jember, Jawa Timur l Media Budaya Indonesia - Menjelang lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah dan semakin meningkatnya Wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pada sapi di Kabupaten Jember walaupun hari libur Kepala Desa Lojejer Mohamad Sholeh, S. H., M. Si terus turun ke warga guna memberikan sosialisasi dan obat gratis kepada Warga.

Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) Pemerintah Desa Lojejer melakukan upaya antisipasi dan kewaspadaan dini terhadap pemasukan, penularan dan penyebaran PMK ke wilayah Desa Lojejer dengan mengadakan sosialisasi kepada para peternak pada hari ini Sabtu (09/07).

" Tujuan dan maksud dari sosialisasi ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan penyakit mulut dan kuku.

Kegiatan tersebut, sengaja dilakukan karena penyakit mulut dan kuku pada sapi, saat penyebarannya di Kabupaten Jember terus meningkat. Sehingga dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan para peternak dapat lebih waspada terhadap penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak miliknya.

Selain memberikan tindakan pencegahan penyakit, dalam kegiatan tersebut para peternak juga diberikan obat secara gratis agar para peternak sapi yg ada di Sebanen Lojejer tidak kuatir dan panik sehingga ternak sapinya terhindar dari PMK. (Ms/*Red)

Jember Jawa Timur # Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar