Buntut Dugaan Retaknya Rumah Warga, Kelurahan Jelambar Gelar Mediasi Antara Pihak YLBHI Pijar dan Yayasan Sekolah

  • Redaksi
  • Minggu, 09 Juli 2023 14:14
  • 74 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Media Budaya Indonesia.com - lurah Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat mengundang Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pijar dan pihak Yayasan Sekolah mengadakan pertemuan mediasi.

Mediasi ini dilakukan  menindaklanjuti adanya pemberitaan media online soal keluhan warga yang terdampak proyek pembangunan meminta ganti rugi agar bisa terselesaikan.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Jelambar Jalan Hadiah, Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat, pada Jumat (7/7).

Mediasi antara kedua belah pihak dipimpin langsung oleh Wakil Camat Grogol Petamburan Wukir Prabowo.

Wukir Prabowo menyampaikan mediasi ini sebagai pertemuan antara kedua belah pihak untuk mencari solusi dan kesepakatan.

"Kami sebagai pihak penengah hanya memediasikan kedua belah pihak agar mendapatkan solusi terbaik" kata dia saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara, Lurah Jelambar Henni Agustini
menjelaskan, mediasi terkait menindak lanjuti adanya pemberitaan media online soal keluhan warga RT 10/04 yang terdampak proyek pembangunan.

"Kami berharap pada pertemuan ini antara kuasa hukum warga yang terdampak dari YLBH Pijar dan pihak yayasan sekolah agar menemui titik temu," katanya.

Adapun peran pihak Pemerintah hanya menyediakan fasilitas untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Dikesempatan itu, Reza Muhamad Irvan dan Trio Segara dari tim YLBH Pijar memberikan apresiasi kepada pihak Kecamatan Gropet dan Kelurahan Jelambar yang telah menyiapkan mediasi.

"Semoga dalam mediasi ini bisa memberikan alternatif atau solusi yang bisa diterima seluruh pihak," ucap Reza.

Selanjutnya menurut Trio,  pihaknya tengah menunggu pelaksanaan mediasi lanjutan.

"Nanti masih akan ada mediasi tahap ke dua untuk menyelesaikan permasalahan ini," terangnya.

Sebagaimana diketahui, setelah melalui pembahasan yang cukup sengit, mediasi tersebut akhirnya menghasilkan kesepakatan dan rencananya pada Selasa  (11/07) pihak Kelurahan Jelambar bersama Yayasan Sekolah dan YLBH Pijar yang mewakili warga akan mengecek lokasi pembangunan sekolah yang diduga berimbas rusaknya rumah warga akibat dari pembangunan tersebut.

Dikesempatan itu turut hadir Wakil Camat Grogol Petamburan Wukir Prabowo, Lurah Jelambar Henni Agustini, Citata Kecamatan Gropet, Satpol PP, Binmas, Babinsa, Yayasan Sekolah, Tim YLBH Pijar, Ketua RT/RW.
(Sutarno)

Lurah Jelambar#Camat Grogol Petamburan #Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar