HUT ke-56 PT. Antam Tbk Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur Giat Bersih Lingkungan dan Urban Farming

  • Redaksi
  • Selasa, 09 Juli 2024 22:59
  • 228 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com – Dalam rangka memperingati HUT Antam ke – 56, PT. Antam Tbk bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur menyelenggarakan “ URBAN FARMING dan GIAT BERSIH LINGKUNGAN “ di Pintu BKT Duren Sawit, Jalan Jend. R.S Soekanto Jo. 9c 3, RT. 08 RW. 02 Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (9/7).

Turut hadiri M. Anwar, S.Si, M.Ap selaku Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran pemerintah, Direktur Pengembangan Usaha PT. antam Tbk I Dewa Bagus Wirantaya beserta jajarannya, General Manager Antam Unit Logam Mulya Kunto Hendra Prawoto beserta jajarannya, warga masyarakat setempat serta insan antam, pemberian bantuan benih sayuran dan sarana produksi pertanian.

I Dewa Bagus Wirantaya selaku Direktur Pengembangan Usaha PT. Antam Tbk menyatakan “ Urban farming & giat bersih lingkungan ini dapat terlaksana berkat support serta dukungan semua pihak, pemerintah daerah, pemangku kepentingan serta tokoh masyarakat dan sebagainya, Antam yang telah berusia 56 Tahun pada tanggal 5 Juli 2024, Mudah – mudahan seiring dengan usia Antam yang sudah tua, tambah dewasa serta makin bisa membantu semua stakeholder yang sudah hadir disini.

Pada hari ini kita secara simbolis sudah menanam benih dari Walikota Jakarta Timur pada masyarakat sekitar yang ada disini dan semoga bermanfaat buat kita semua, bermanfaat khususnya bagi ketahanan pangan kita, anugerah tuhan bisa kita berdayakan dengan baik dan Bila kita punya niat yang baik salah satu contoh di pagi hari ini mudah mudahan benar benar memberikan nilai manfaat serta kontribusi yang baik untuk kita semua,” ucapnya. 

” Bahwa Antam adalah bagian dari Holding Pertambangan mind id, dan tentunya kami juga mengusung tema bagaimana lingkungan dan keberlangsungan serta bagaimana masyarakat sosial sekitar kita bisa berkontribusi bersama, Dan ini adalah peran salah satu yang mungkin nanti akan kita tingkatkan terus bersama, bagaimana kolaborasi ini bisa kita tingkatkan disemua stakeholder dan pemangku kepentingan, mudah – mudahan kedepan kita bisa sering lagi melakukan bersama sehingga antam benar – benar bisa dikenal masyarakat karena bagian dari kita bersama sehingga antam benar – benar bisa mewujudkan visi dan misi dengan baik,” tambahnya. 

M. Anwar S.Si, M. Ap selaku Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur menyampaikan Dirbang PT. Antam bahwasannya Antam berulang tahun di usia 56 Tahun. Kita mengucapkan selamat ulang tahun ke – 56 untuk antam semoga kedepannya semakin jaya serta punya manfaat khususnya untuk warga masyarakat Jakarta Timur, tentunya ini kewajiban antam dalam hal ini CSR ( Corporate Sosial Responsibility ) bagaimana pemerintah berkolaborasi atau bersinergi dengan para pengusaha untuk melakukan pembangunan, pada hari ini kita melaksanakan diberikan bibit oleh PT. Antam 194 bibit atau benih urban farming.

Tadi kita baru tanam secara simbolis, selanjutnya akan di teruskan sepanjang 7 Km dari kelurahan Duren Sawit sampai kelurahaan Pondok Kopi sisi kiri kanan paparan bkt, tentunya harapan saya pertama sesuai pesan dari dirbang PT. Antam tadi, Warga dari kelompok tani ( Pok Tan ), KPKP dan lain lain agar di jaga serta dirawat dengan baik, yang Kedua untuk menekan angka inflasi kita pernah panen tahun lalu 3,5 ton cabe bisa membantu inflasi tingkat nasional 0,3 %, artinya sesuai dengan arahan PJ Gubernur saya mewakili beliau pada pagi hari ini, langsungkan terus pemanfaatan pekarangan, Mari sama sama kita jaga lingkungan sekitar kita , tentunya PT. Antam jangan bosan -bosan ketika ada progam silahkan koordinasi dengan kami, yang jelas kami siap bersinergi dengan PT. Antam Tbk, Artinya sesuai arahan PJ Gubernur silahkan bersinergi dengan pengusaha – pengusaha yang ada di Jakarta Timur,” jelasnya. 

(Saiful)

PT Antam # Pemkot Jakarta Timur Tbk # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar