Melalui PT. Pos Indonesia, BLT BBM dan BLT BPNT Cair Didesa Babelan Kota

  • Redaksi
  • Jumat, 09 September 2022 10:47
  • 81 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jabar, pada Kamis (8/9/2022). 

Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dengan besaran nominal Rp. 300.000,00 dan Bantuan Langsung Tunai Bantuan Pangan Non Tunai (BLT BPNT) sebesar Rp. 200.000,00, untuk periode September 2022. 

Dengan total nominal sebesar Rp. 500.000,00 diharapkan sedikit banyaknya dapat membantu meringankan warga masyarakat khususnya Desa Babelan Kota ditengah keresahan warga akan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah pusat beberapa hari yang lalu. 

Sementara BLT BBM dan BLT BPNT ini merupakan program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Andi Siswanto, selaku Koordinator Pelaksana PT. Pos Indonesia mengatakan bahwa penyaluran yang dilakukan siang hari itu telah mencapai 1.988  KPM. 

"Jumlah KPM secara keseluruhan di Desa Babelan Kota ini ada sekitar 3.000an. Maka dari itu penyaluran ini kami lakukan melalui dua tahap. Tahap satu, dihari ini penyaluran kami fokuskan  kepada 2.105 KPM," terangnya di sela-sela kegiatan. 

Dijelaskan oleh Andi, untuk mempermudah masyarakat supaya tidak antri terlalu panjang dan menghindari kerumunan, PT. Pos Indonesia mengerahkan 40 tenaga personil yang terdiri dari petugas pembayaran dan verifikasi. 

"Sasaran program ini adalah warga yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), " 

"Sementara bagi warga penerima manfaat datang dengan memberikan bukti identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK)  sebagai persyaratan mutlak untuk dapat memperloleh bantuan, " papar Andi Siswanto, Koordinator Pelaksana PT. Pos Indonesia ini dengan gamblang. 

Ditemui dilokasi yang sama, Roni Darohman Hurip, Ketua BPD Desa Babelan Kota,  memonitoring berlangsung nya kegiatan penyaluran BLT BBM dan BLT BPNT tersebut. 

Dirinya sangat mengapresiasi langkah  PT Pos Indonesia dalam program percepatan penyaluran BLT yang memang sangat dinanti oleh masyarakat, khususnya Desa Babelan Kota. 

"Saya pribadi berharap, bantuan dari program pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima Manfaat, " pungkas Roni. (Ayu)

Babelan Bekasi # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar