Sosialisasi Program dan Layanan Jasa Pos Indonesia di Lanal Bintan

  • Redaksi
  • Kamis, 09 November 2023 10:46
  • 50 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bintan, Media Budaya Indonesia.Com - Bertempat di Ruang Serbaguna Fasharkan Mentigi telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Asabri dan Layanan Jasa Pos Indonesia di Lanal Bintan, Kamis (09/11/2023).

Acara diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian sambutan dari Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., dalam sambutanya Danlanal Bintan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu membahas dan meningkatkan pemahaman tentang hak-hak dan kewajiban kita yang diberikan oleh negara melalui Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). Kita semua hadir disini, tidak hanya sebagai individu atau kelompok, tetapi sebagai bagian dari satu kesatuan yang hebat, yakni Keluarga Besar TNI Angkatan Laut.

Acara hari ini merupakan bukti konkret dari kepedulian dan komitmen kita untuk menjaga kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik bagi prajurit TNI AL beserta keluarga. Oleh karena itu, pemahaman mendalam mengenai jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, tunjangan hari tua, dan program pensiun yang disediakan oleh Asabri adalah suatu keharusan. Program-program ini bukan hanya sekadar bentuk perlindungan finansial, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian negara, TNI AL, dan Asabri terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Asabri Batam Bambang Supriyadi mengatakan bahwa ASABRI diberikan kepada Prajurit TNI yang sudah Pensiun, kepada istrinya (Warakawuri) dan Ahli Warisnya (Anaknya). Hak dan Kewajiban Purnawirawan serta memperkenalkan inovasi digital ASABRI Mobile Apps dan beragam manfaatnya. Pelayanan juga dilakukan menggunakan MSU (Mobile Service Unit) ASABRI untuk membantu pengecekan Klaim serta install Aplikasi ASABRI Mobile dan diinformasikan bagaimana cara untuk mengecek gaji bulanan, jadwal Autentikasi, Antrian Online serta Lapor SPTB secara online. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Tika Gita Muharam, Kepala Asabri Batam Bambang Supriyadi, Kepala EM. Pos Tanjung Pinang Eko Pradinata, Ketua PPAL Tanjung Uban Kolonel Laut (Purn) Suharto, Prajurit Lanal Bintan (Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN), Anggota PPAL Tanjung Uban, Pengurus cabang 5 Korcab IV DJA I.
(Pen Lanal Bintan/*MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar