Pj. Gubernur Heru Dukung Promosi Jakarta Melalui Lomba Lari Internasional

  • Redaksi
  • Jumat, 10 November 2023 06:31
  • 5 Lihat
  • Olahraga

Jakarta , Media Budaya Indonesia.Com --
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendukung gelaran Bank Tabungan Negara (BTN) Jakarta Run 2023. Event marathon internasional yang diikuti sekitar 12 ribu pelari dari dalam maupun luar negeri ini akan berlangsung pada Minggu, 12 November 2023. Rutenya melewati bangunan-bangunan ikonik Jakarta yang dimulai dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Pj. Gubernur Heru menilai, event perlombaan lari seperti ini sekaligus bisa menjadi ajang promosi Kota Jakarta. Terlebih, lokasi pengambilan race pack/perlengkapan lari yang dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta juga sekaligus mengenalkan gedung kantor gubernur kepada peserta. 

"Saya ingin mempromosikan Kota Jakarta sekaligus gedung Balai Kota DKI kepada para peserta, khususnya dari negara lain. Ini Balai Kota dan segala kegiatannya," ujar Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru juga berharap, BTN Jakarta Run 2023 sebagai sport tourism dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). BTN Jakarta Run 2023 akan mempertandingkan empat kategori yakni Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. 


Pj. Gubernur Heru berharap, para peserta mampu bertanding dengan baik dan memecahkan rekor. "Saya hadir di sini untuk memberikan semangat kepada para pelari, karena hadiah yang diberikan luar biasa. Pelari yang memecahkan rekor dapat rumah," lanjut Pj. Gubernur Heru.

Event ini turut diikuti pelari luar negeri yang berasal dari 21 negara. Adapun 21 negara tersebut yaitu Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Rusia, US Virgin Island, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, dan Filipina. (*NK)

DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar