Camat Tambun Selatan, Junaefi Jadikan Diri Kita Menjadi Pemutus Mata Rantai Covid-19

  • Redaksi
  • Kamis, 10 Februari 2022 13:33
  • 55 Lihat
  • Berita Umum

Bekasi l Budaya Indonesia - Dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan publik di Tahun 2022, Kepala Desa dan perangkat desa Se- Kecamatan Tambun Selatan melaksanakan rapat koordinasi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lambang jaya, Jalan Raya Pekopen Rt. 02  Rw. 03 Dusun Timur Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (09/02/2022). 

Rapat dihadiri oleh semua perangkat desa, Camat Tambun Selatan Junaefi M.Stp,M.si,  Kepala Desa Se-Kecamatan Tambun Selatan, Kepala BPD Se-Kecamatan Tambun Selatan, Danramil 01 Tambun di wakilkan oleh Kapten inf Yos Hendri Wadanramil, Kapolsek Tambun Diwakilkan Ipda Pol Safrowi, Kepala KUA Tambun Selatan, Ahmad Syarif Hidayat S.Ag, Kepala UPTD Pendapatan daerah Neneng, Kepala UPTD Pendidikan Yufa,  Para Kapuskes Wilayah Kec Tambun Selatan, Babinsa dan Bimaspol Desa Lambang jaya.

Mengingat pandemi covid-19 yang belum usai diperlukan pembahasan tersendiri yang nantinya akan berpihak pada kepentingan bersama.

Junaefi, Camat Tambun Selatan dalam sambutannya menyampaikan, mari bersama kita menjadi pemutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dimulai dari diri kita sendiri untuk mematuhi Prokes. Dan terkait pengetatan prokes diantaranya dalam kegiatan bermasyarakat dan laksanakan vaksin bagi warga yang belum vaksin terutama Lansia,“papar Camat.

Kendati demikian Camat bersama Muspika Tambun Selatan akan segera kembali membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana di Kecamatan Tambun Selatan terutama dibidang kesehatan seperti Puskesmas Sumberjaya dan Mangunjaya,” ucap Junaefi.

Kemudian Camat juga menyampaikan rencana akan direalisasikan Normalisasi Kali/Sungai Disepanjang Jatimulya hingga Setia mekar. Mengenai jalan, akan direalisasikan pelebaran jalan kerena kemacetan sudah sangat dirasakan oleh warga,” jelas Camat.

Dan pemberdayaan SDM Karang Taruna harap di tingkatkan juga,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Kepala Desa mengharapkan semua perangkat desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik, sehingga semua kebutuhan administrasi maupun lainnya bisa dipenuhi oleh pihak Desa.

Disisi lain, Kepala KUA Tambun Selatan Ahmad Syarif Hidayat S.Ag, dalam sambutannya, meminta Percepatan Sertifikasi Tanah Waqaf agar segera di selesaikan.

"Para masyarakat di Tambun Selatan apabila ada Isu Agama dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan acara pernikahan, kegiatan agama, bukan tidak boleh namun hanya di batasi,” jelas Ahmad Syarif.

Ipda Pol Safrowi mewakili Kapolsek Tambun dalam Rapat Kordinasi tersebut mengatakan, penanganan Covid 19 yang sementara fokus kepada lansia yang belum di vaksin baik Vaksin 1 dan Vaksin 2,” pungkas Safrowi.

Beliau pun juga menghimbau kepada para Pelaku Usaha agar ada pembatasan jam buka,“ ucap Safrowi mewakili Kaposek Tambun.

Selain itu dengan adanya Gangguan Kamtibmas baik Curanmor, Balap liar, Perkelahian dengan medsos, ” jajaran Polsek Tambun akan terus berupaya menyelesaikan gangguan tersebut,“ tandasnya.

Sementara Kapten inf Yos Hendri mewakili Danramil 01 Tambun dalam sambutannya turut memaparkan, "
pertama perkenalan tugas diwilayah Koramil 01 Tambun, dalam rapat berharap terkait situasi masih Pandemi untuk mencari solusi daya tarik agar warga mau di vaksin, mengajak para kades mencari caranya,” himbaunya.

"Nantinya ketika vaksinasi berjalan akan ada rencana kunjungan pimpinan dalam pelaksanaan vaksin di mangunjaya,“ pungkasnya Wadanramil.

Ka. UPTD Pendidikan dalam sambutannya menjelaskan tentang pelaksanaan vaksin dari tingkat Taman Kanak Kanak , SD, SMP semua sudah terlaksanakan. Tercatat dalam Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang sudah di atur dalam pelaksanaannya, 50% daring dan 50% tatap muka,” pungkasnya. (Ayu)

Komentar

0 Komentar