Tim Pengerak PKK Pusat dan Tim Pengerak PKK Provinsi DKI Jakarta Pantau Sentra Vaksinasi LRT Pegangsaan Dua

  • Redaksi
  • Kamis, 10 Februari 2022 08:09
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Budaya Indonesia - Tim Penggerak PKK Pusat bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring kegiatan vaksinasi anak dan booster di Sentra Vaksinasi Stasiun Light Rail Transit (LRT) Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/2). Kuota vaksinasi anak dosis pertama dan kedua yang disiapkan untuk 300 orang sedangkan vaksinasi booster sebanyak 200 orang. 

"Kita di fasilitasi bersama-sama untuk merasakan naik LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome Rawamangun menuju Stasiun Pegangsaan Dua yang menjadi lokasi Sentra Vaksinasi. Banyak hal-hal baru yang didapatkan hari ini jadi bukan hanya melayani transportasi umum tapi juga melayani kebutuhan vaksin bagi masyarakat dan itu sangat luar biasa," ungkap Ketua Bidang IV Tim Penggerak PKK Pusat, Safriati Syafrizal. 

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan sangat baik dalam penyediaan layanan vaksinasi anak dan booster di sejumlah fasilitas publik seperti halnya di Stasiun LRT Pegangsaan Dua. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena dengan adanya sentra vaksinasi ini maka cakupan vaksinasi bisa maksimal sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat," tuturnya. 

Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi LRT Jakarta sudah dibuka sejak 15 September 2021 yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 wib dan juga melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dan unsur terkait lainnya. 

"Ini merupakan wujud nyata dan sinergitas dengan Dinas Kesehatan dalam mengoptimalkan vaksinasi anak dan booster. Semua berperan dalam menangani pandemi termasuk kader PKK sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti. 

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengimbau kepada masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi terdekat. "Vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan Covid-19. Hingga saat ini, cakupan vaksinasi di Jakarta Utara untuk tahap satu dan dua sudah hijau diatas 80 % dan itu juga dibantu oleh ibu-ibu PKK bersama kader dasawisma yang ikut menggerakan warga untuk datang ke sentra vaksinasi," pungkasnya. 

Kegiatan pemantauan bersama pelaksanaan vaksinasi anak dan booster dalam rangka gerakan PKK keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati, Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dr. Diah Angraini, Camat Kelapa Gading, Darmawan, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra, Direktur Keuangan, Pengembangan Bisnis PT LRT Jakarta, Adrian Rusmana, dan jajaran terkait lainnya. (Sutarno)

Komentar

0 Komentar