Pemdes Segarajaya Gelar Bazaar Minyak Goreng Murah Untuk Warga

  • Redaksi
  • Kamis, 10 Maret 2022 13:37
  • 58 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Budaya Indonesia - Kelangkaan minyak goreng yang saat ini terjadi di wilayah Indonesia pada umum nya membuat warga masyarakat gusar. Polemik kelangkaan minyak goreng ini tidak hanya melanda kaum ibu rumah tangga, tetapi juga para pedagang yang dominannya menggunakan minyak goreng dalam mengolah dagangannya. 

Kabupaten Bekasi, merupakan salah satu wilayah di Propinsi Jabar yang benar-benar mengalami kondisi kelangkaan minyak goreng ini. Sehingga membuat para pemimpin di berbagai Pemerintahan baik dari tingkat pemkab, tingkat kecamatan, sampai ke tingkat desa mengatur strategi untuk memudahkan warga masyarakat nya memperoleh minyak goreng. 

Pemerintah Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jabar , bekerja sama dengan PT. Sinar Mas, juga turut gelar bazaar penjualan minyak goreng murah, pada Kamis (10/3/2022). 

Dilaksanakan di depan halaman parkir Kantor Desa Segarajaya. Dihadiri oleh Kades Segarajaya, juga mengikutsertakan muspika Desa Segarajaya, staff/perangkat Desa Segarajaya, BPD Desa Segarajaya, Dan Karang Taruna Desa Segarajaya. 

Dengan teknis pelaksanaan, masing-masing warga menukar kupon yang sudah diberikan oleh masing-masing RT/RW nya. Kemudian Kupon ditukarkan  minyak goreng sebanyak dua bungkus dengan kemasan satu bungkus nya satu liter. 

Tertib dan disiplin antrian yang diterapkan pemerintah Desa pada saat pengambilan minyak goreng ini, membuat pelaksanaan giat bazaa ini berjalan lancar dan aman. Warga juga merasa nyaman tanpa harus berdesak-desakan dengan warga lainnya. 

Salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan bahwa pelaksanaan bazaar minyak goreng murah yang di gelar oleh Pemdes Segarajaya ini sangatlah membantu. Walaupun masing-masing dari mereka hanya mendapatkan dua liter minyak goreng saja. 

Sementara itu, Kades Segarajaya,, H. Marjaya Sargan, S. Sos mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PT. Sinar Mas yang telah membantu  pelaksanaan penjualan minyak goreng di Desa Segarajaya. 

"Saya selaku Kepala Desa Segarajaya mengucapkan banyak terima kasih  yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang sudah dibangun oleh PT. Sinar Mas. Artinya ini sangat membantu masyarakat kami. Masyarakat kami yang sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng, " tutur Kades Marjaya dalam closing sambutannya. 

"Mudah-mudahan dengan langkah ini akan membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik. Agar bisa tercipta sinergitas antara penguasa Dan pengusaha, " lanjut Kades senyum. 

Marjaya menambahkan, " Saya berharap, bulan depan apalagi dibulan Romadhon masyarakat sudah dapat dengan mudah memperoleh minya goreng. Tidak lagi ada dalam kondisi seperti ini, tidak antri-antri seperti ini lagi. " harapnya. 

Di lokasi dan waktu yang sama, salah satu perwakilan dari PT. Sinar Mas juga mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik dari pihak Pemdes Segarajaya dalam pelaksanaan "bazaar penjualan minyak goreng" ini. 

"Kami sudah mengatur waktu pengambilan minyak goreng ini untuk para warga  Desa Segarajaya. Yaitu estimasi dari jam 08.00 s/d 11.00. Karena kami juga mengejar waktu untuk kembali bekerja diperusahaan. Katanya lagi sembari menutup statemennya. 
(Ayu)

Komentar

0 Komentar