Penataan Kawasan RW 07 Papanggo Tampilkan Mural Permainan Tradisional

  • Redaksi
  • Senin, 10 April 2023 18:09
  • 64 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Lingkungan padat penduduk dijadikan lokasi prioritas dalam pelaksanaan kegiatan penataan kawasan di wilayah Kelurahan Papanggo. Salah satu lokasinya berada di lingkungan RW 07 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok. 

"Pada triwulan pertama di tahun 2023, kami memilih lingkungan RW 07 yang termasuk daerah padat penduduk untuk menjadi lokasi kegiatan penataan kawasan. Dengan adanya penataan kawasan di wilayah ini maka masyarakat akan mengetahui bahwa lingkungan disini diperhatikan oleh kelurahan," jelas Sekretaris Kelurahan Papanggo, Ima saat memantau area penataan kawasan RW 07, Senin (10/4). 

Untuk menata kawasan tersebut, pihak Kelurahan Papanggo menjalin sinergi dan kolaborasi dengan lintas sektor, pengurus wilayah, dan masyarakat setempat. "Upaya penataan yang sudah dilakukan meliputi pengurasan saluran, penataan taman, pembuatan mural di tembok dan mural permainanan tradisional di jalan. Tema yang kita ambil dalam pembuatan mural yaitu penghijauan lingkungan, kegiatan kemasyarakatan, dan edukasi narkoba," terangnya. 

Ia berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungannya masing-masing. "Kegiatan penataan kawasan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang tertata, aman, dan nyaman," ujar Ima didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Papanggo, Matroji. 

Lingkungan RW 07 Kelurahan Papanggo sebagai lokasi kedua yang dijalankan dalam program penataan kawasan. "Tahun 2022, kami telah melaksanakan kegiatan penataan kawasan di Jalan Bisma Terusan kemudian berlanjut ke lingkungan RW 07. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat Kelurahan Papanggo," tutupnya. ( Sutarno)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar