Perkukuh Kemampuan Literasi Digital, Pemkot Jakarta Utara Gelar Jakarta Solid Bersama JakWifi

  • Redaksi
  • Jumat, 10 Juni 2022 20:46
  • 47 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan melaksanakan seminar literasi digital. Kegiatan bertema Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital ) Bersama JakWifi ini bertujuan untuk memperkukuh kemampuan literasi digital warga Provinsi DKI Jakarta.

"Pada kegiatan ini, nantinya para peserta akan diajak untuk memanfaatkan media internet, menjadi pengusaha sekaligus kreator konten dari usaha yang mereka bangun dan jalankan sendiri," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat memimpin rapat persiapan literasi digital di Ruang Rapat Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Lantai 5 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (10/6).

Wawan menambahkan para peserta tidak hanya akan diberikan materi, namun juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktik secara langsung.
"Dengan memanfaatkan dummy produk Jakpreneur yang telah disiapkan oleh panitia acara. Para peserta akan diarahkan dan diminta membuat konten semenarik dan sekreatif mungkin untuk mempromosikan produk Jakpreneur di media sosial," ungkapnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Jakarta Utara, Linda Harmaini mengatakan kegiatan dilakukan untuk meningkatkan sosialisasi dan publikasi tentang JakWifi.
"Kegiatan dilakukan dengan format seminar hibrid. Tujuannya meningkatkan wawasan dan kemampuan warga DKI Jakarta tentang literasi digital serta pemanfaatan media internet untuk mendukung konektivitas dan
produktivitas di ranah digital," katanya.

Rencananya, kegiatan literasi digital ini akan diluncurkan minggu depan atau tepatnya pada hari Kamis (16/6) di Difabis Cafe, Lobby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar