Lakukan Monitoring Wilayah Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Koramil 2114 Memantau Kegiatan Warga Desa Binaan

  • Redaksi
  • Senin, 10 Juli 2023 11:53
  • 37 Lihat
  • Polri

Polres Bogor I Media Budaya Indonesia.Com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Ciampea Polres Bogor Polda Jabar melaksanakan sambang dan silaturahmi kamtibmas ke warga masyarakat di desa binaan masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Ciampea Polres Bogor Polda Jabar pada Senin 10 Juli 2023.

Mereka hadir ditengah masyarakat tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga binaannya guna memelihara Harkamtibmas. Serta untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan kegiatan ini dilakukan secara mobile di setiap desa binaan anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanudin, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, HP. S.IP., M.H. mengatakan, sambang dan monitoring ini bertujuan untuk memelihara sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu juga sebagai garda terdepan Polri, peran Bhabinkamtibmas yakni untuk meminimalisir potensi tindak pidana kriminalitas seperti C3 dan gangguan kamtibmas lainnya, dan mengingatkan akan adanya kegiatan perdagangan manusia TPPO perlu di waspadai dengan menawarkan pekerjaan di luar negeri akan terapi secara Ilegal tidak resmi payung hukumnya dan melanggar hukum pada pasal 297 KUHP dan undang - undang nomor21 Tahun 2007 dengan ancaman hukum pidana penjara maksimal 15 tahun. 

“Selama sambang, anggota Bhabinkamtibmas selalu lebih mengedepankan sisi humanis Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai rakyat karena pelaksanaan tugas yang maksimal dalam meberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat sesuai dengan implementasi dari Tupoksi Polri, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” Ujar  Kapolsek. (*AFG)

Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar