Yayasan Amazing New Beginning Bersama Perwanti dan Yayasan Mabes TNI - Polri, Baksos Pengobatan Gratis Yang Kedua Kalinya di Jakarta Barat

  • Redaksi
  • Senin, 10 Juli 2023 11:21
  • 35 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta  I Media Budaya Indonesia.Com - Setelah sukses pengobatan gratis pada tanggal 18 Juni 2023 di Gedung BLCC, Kedoya Utara, Jakarta Barat,  Yayasan Amazing New Beginning (YANB) kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter berpengalaman secara gratis di Kantor Pelayanan Parkir, Jalan Puri Kembangan Blok K7, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Minggu (9/7/2023) pagi.

YANB dalam melakukan Baksos berkerjasama dengan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti), Yayasan Masyarakat Bersama TNI Polri (Mabes TNI-Polri), PT. Saya Kolaborasi Mitra Nusantara ( SAYA KOMIT ). Kegiatan Baksos ini juga di dukung dan sponsori oleh Kelurahan Kembangan Selatan, Tenant dari Ruko Kantor 2 Tang 2 Go, Tenant dari V2 Indonesia dan Agar-Agar Swallow.

Acara pertama kali dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum YANB dr. Karl H.Silaen,SP,M.Mars yang menyampaikan dengan adanya pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk mengambil alih program kerja pemerintah dalam bidan kesehatan.

"Kita masih bersyukur masih di berikan kekuatan dan kemampuan untuk masyarakat dengan adanya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih dengan pejabat setempat khususnya binmas", ujar dr Karl 

Kita berharap dengan adanya pengobatan gratis ini maka bisa kita sama-sama memberikan pemeriksaan secara gratis walaupun  sudah ada puskesmas tapi kita dapat membantu peran serta pemerintah untuk memberikan pelayanan dibidan kesehatan khususnya,ungkapnya 

Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan mengucapkan selamat datang kepada para warga yang akan berobat. Surijaty menegaskan bahwa dokter yang hadir melakukan pemeriksaan gratis merupakan dokter-dokter yang berpengalaman.

"Semangat pagi. Hari ini kita lakukan kegiatan sosial pengobat gratis. Dokter yang hadir sangat baik, mereka dokter yang tanpa pembayaran. Ini adalah suatu kebaikan. Jika kita mau sukses, maka orang yang di sekitar kita merasakan apa yang kita punya, bukan selalu uang. Kita jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, tapi kita harus lebih baik dari kemarin bukan dari orang lain. Setiap orang harus bersyukur, karena sehat merupakan hal yang lebih penting dari pada uang. Kita harus saling melengkapi sebagai manusia," papar Surijaty saat menyampaikan sambutannya.

Di sisi lain , Dr. Andri Christian, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, C.L.A  selaku Pendiri Yayasan Mabes TNI Polri berkata ;"Saya sudah merasakan ikut dalam pengobatan gratis yang ke dua kalinya dan obat-obatan yang diberikan oleh YANB, bukan obat biasa tetapi obat-obatnya sesuai dengan standar untuk memenuhi kesembuhan terjadi pada tubuh kita", ujar Andri pada saat ditemui awak media ditengah acara berlangsung.

Semoga kerjasama kita ini tidak terjadi untuk kedua kalinya saja dan akan pengobatan gratis lagi selanjutnya sampai kita semua masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Jakarta ini bisa mendapatkan manfaat kesembuhan dari pengobatan gratis ini, ungkap Andri.

Pada saat konfrensi pers Silvia Tanaman,BA (PT SAYA KOMIT, Pengelola Parkir Puri Kencana), mengatakan ; Bahwa kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang mulia dalam membantu sesama manusia karena kita diciptakan tentu ada manfaatnya, sebagai manusia sudah seharusnya kita berguna bagi orang lain. Sendok saja di ciptakan ada gunanya untuk makan, apa lagi manusia", ujar Silvia.

Menurut Sriwati Jennete selaku Pendiri YANB, bahwa pengobat gratis ini terbuka secara umum. "Kami melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang agama maupun sosialnya. Kami sangat senang dapat membantu masyarakat dalam kesehatan, karena itu merupakan komitmen kami mendirikan yayasan ini.

Kegiatan Baksos pengobat gratis ini di mulai pada Pukul 08.00 - 12.00 WIB dan pasien yang hadir mencapai 95 orang. Turut pula hadir di lokasi kegiatan Baksos Pengobatan Gratis ini ; Sriwati Jannete (Pendiri YANB), dr.Kari Hendrik Silaen, Sp.M, MARS (Ketua Umum YANB), Surijaty Aminan (Ketum Perwanti) dan beberapa Perwakilan dari Perwanti Pusat, Dr. Andri Christian, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, C.L.A (Pendiri Yayasan Mabes TNI Polri) dan Jayanu (Ketua Yayasan Mabes TNI Polri), Silvia Tanaman,BA (PT SAYA KOMIT, Pengelola Parkir Puri Kencana), Perwakilan Manajemen Estate Puri Kencana dan Taman Aries, Perwakilan Kecamatan kembangan, Masim (Ketua RW 007 Kembangan Selatan) , Indrie    Febrian (Ketua RW 002 Kembangan Selatan), Tommy (Ketua RT 006 RW 002 Kembangan Selatan). (Rosalinda)

Yayasan Amazing Beginning #DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar