Personel Lanud Hang Nadim Lakukan Test Psikologi, Ada Apa?

  • Redaksi
  • Rabu, 10 Agustus 2022 13:30
  • 45 Lihat
  • TNI

Batam l Media Budaya Indonesia  - 43 personel Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim ikuti test Psikologi kelayakan pemegang senjata api (senpi) di gedung  laboraturium komputer SMAN 3 Batam, (10/8).

Dari 43 orang personel tersebut diantaranya 31 Perwira termasuk Komandan Lanud Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. ,  10 orang Bintara/Tamtama Pomau dan 2 orang Bintara Intel Lanud Hang Nadim.

Menurut Danlanud, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkala setiap maksimal 6 bulan sekali.

" penting dilaksanakan untuk mendeteksi secara dini terhadap perubahan psikis, mental maupun emosional dari setiap prajurit khususnya bagi prajurit yang memiliki kewenangan dalam penggunaan senjata yang diinventariskan kepadanya secara pribadi" tutur Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut,   Danlanud juga mengatakan bila hasil test menyatakan personel tersebut  tidak memenuhi syarat (TMS) dalam pemegangan senjata maka senjata yang dia kuasai untuk sementara harus ditarik, dan yang bersangkutan harus menjalani terapi dari Perwira Psikologi.

" Setelah menjalani terapi psikologi, baru dilaksanakan test psikologi lagi. Itulah prosedur yang harus dilelalui oleh prajurit yang memiliki kewenangan penggunaan senjata dalam pelaksanaan tugasnya." pungkas Alumni AAU 2002.  (Dar/*Red)

TNI AU # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar