TMMD Ke - 114 Sosialisasikan Kamtibmas Ciptakan Pulau Parit Yang Kondusif

  • Redaksi
  • Rabu, 10 Agustus 2022 22:08
  • 39 Lihat
  • TNI

Tanjungbalai l Media Budaya Indonesia - Untuk mengajak masyarakat agar ikut andil dalam menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah, tidak melakukan tindakan negatif yang melanggar hukum, Satgas TMMD Kodim 0317/TBK melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat. Bertempat di Balai Desa Selat Mendaun Pulau Parit Kec. Selat Gelam Kab. Karimun.(10/08/2022).

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal menjadi Narasumber untuk mengajakan dan menghimbau kepada warga pulau Parit supaya ikut berperan dalam menjaga keamanan wilayah, menjaga situasi tetap aman kondusif pada suatu wilayah sangat penting, peran dari semua pihak sangat diperlukan, sehingga masyarakat dapat hidup aman dan nyaman.

"Kami mengajak agar semua pihak, seperti tokoh tokoh yang ada dimasyarakat, para kepling, keplor, ketua RT/RW dan para orang tua, agar bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. Seperti contoh menjaga anak-anak dan para remaja supaya tidak ikut dalam pergaulan bebas, narkoba, tawuran dan lainnya. Karena merekalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi akar bangsa Indonesia di masa mendatang" tutur AKP Rizal.

Hal senada juga di ucapkan oleh Pasiterdim 0317/TBK Kapten Inf Parianto mengayakan, menciptakan situasi yang kondusif tidak saja oleh aparat terkait, namun dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Sinergitas harus berjalan, sehingga wilayah akan nyaman dan damai.

Hal itu berguna untuk menghindarkan warga dari perbuatan melawan aturan yang ada, sehingga para masyarakat selalu peduli sesama tetangga, anak dan remaja-remaja untuk bersama-sama menciptakan kesejahteraan dan kenyamanan kampung aman serta kondusif,” tegasnya.  (Dar/*Red)

TNI AD # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar