Kecamatan Sukawangi Gelar Gebyar Lomba, Ini Kata Camat Parno dalam Meriahkan Hari Jadi Kab. Bekasi, HUT RI dan Hari Pramuka

  • Redaksi
  • Rabu, 10 Agustus 2022 18:45
  • 10 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Pemerintah Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Gebyar kegiatan dalam rangka menyambut Dirgahayu Kabupaten Bekasi Ke-72, Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, serta Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, pada Rabu (10/8/2022). 

Berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, giat dihadiri oleh Camat Sukawangi  Parno Martono, S.Ap, M.Si, KP, Amo Atmojo SH, MH selaku Ketua Panitia, para Kepala Desa dari 7 desa di Kecamatan Sukawangi, BPD , Ibu-ibu penggerak PKK, staff/perangkat desa di Kecamatan Sukawangi, siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA, Guru-guru PGRI, Linmas, serta masyarakat Kecamatan Sukawangi turut pula memeriahkan acara tersebut. 

Gebyar kegiatan dibuka langsung oleh Camat Sukawangi, Parno Martono S.Ap, M.Si, KP yang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menyambut Hari Jadi Kab. Bekasi, HUT RI, dan Hari Pramuka. 

"Ada beberapa kegiatan yang ditampilkan, diantaranya gerak jalan tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa, lomba karoke, lomba senam Sekoper Cinta, dan lomba aerobik, " ucap Camat. 

"Alhamdulilah, lanjut Camat Parno, dari tujuh desa di Kecamatan Sukawangi,  ada 1.105 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, " katanya lagi. 

"Menguatkan slogan Sukawangi HOBAH, dan Kabupaten Bekasi " Makin Berani", semua partisipan juga menampilkan yel-yel di awal lomba, " tandas Camat. 

"Kedepannya, saya berharap Kecamatan Sukawangi lebih maju lagi, lebih Hobah lagi, dan lebih indah lagi dalam lingkungan. Dan untuk seluruh masyarakat, walaupun Kecamatan Sukawangi masuk Zona hijau, namun prokes tetap di kedepankan" 

Waktu pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pada pkl. 08.00 WIB, dimulai dengan gerak jalan santai sehat, yang startnya dari  Kantor Kecamatan Sukawangi, menuju arah  ke Desa Sukabudi dan kembali lagi ke Kantor Kecamatan Sukawangi, untuk melanjutkan kegiatan lomba-lomba berikutnya. 

Sementara, terpantau oleh awak media, antusiasme warga masyarakat Kecamatan Sukawangi sangatlah luar biasa. Dari semua peserta serta masyarakat yang hadir, mereka menikmati dengan semangat. 

Ketua panitia kegiatan gebyar tingkat Kecamatan Sukawangi,  Amo Atmojo SH, MH mengatakan, " mungkin ini adalah kerinduan kita semua terkait terpangkas nya semua kegiatan pada masa pandemi beberapa tahun kemarin. Sekarang adalah saatnya kita tumbuhkan lagi semangat masyarakat untuk kembali berkarya, dan menampilkan kreasi-kreasi yang tertunda, " tutur Amo. 

"Dengan diadakannya giat seperti ini, harapan saya dapat menimbulkan kembali semangat masyarakat, semangat untuk pulih dari pandemi, dan semangat untuk bangkit dalam tatanan ekonominya," ucap Amo. 

Dilokasi yang sama, Kades Sukadaya, Sartija Arizona mengatakan, " seluruh masyarakat Kecamatan Sukawangi sangat senang dan menikmati giat gebyar ini. Terlepas dari turut memeriahkan Dirgahayu Kab. Bekasi, HUT RI, dan Hari Pramuka,  serasa hari ini kita dikasih kesempatan lagi untuk menampilkan karya seni yang kita punya. Meskipun dalam lomba yang sudah ditentukan oleh panitia, tapi kita semua senang dan gembira," pungkas Sartija. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar