Tingkatkan Takwa dan Mantapkan Akhlak, Lanal Sabang Peringati Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M

  • Redaksi
  • Kamis, 10 Agustus 2023 11:18
  • 42 Lihat
  • TNI

TNI AL, Lanal Sabang I Media Budaya Indonesia.Com -- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Sabang) melaksanakan Kauseri Agama dengan tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan," bertempat di Masjid Ar-Rahman Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, Sholawat Badar, Sambutan Komandan Lanal Sabang, Tausyiah Ustad Tengku Syarkawi, Doa Bersama, dan diakhiri dengan foto Bersama.

Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam yang dimulai dari Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam Kalender Hijriah yang dikenal sebagai "Bulan Allah". Muharram dapat kita jadikan momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengumpulkan pahala serta menjadikannya sebangai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi. 

Sementara itu, Ustadz Tengku Syarkawi dalam Tausiyahnya menyampaikan 3 (tiga) hal penting berkaitan dengan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, yakni mengetahui sejarah penetapan Tahun Baru Hijriah, mengetahui peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam Bulan Muharram yang dialami oleh para Nabi dan Rasul, dan agar kita semua bisa melaksanakan hijrah kepada yang lebih baik lagi daripada tahun yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan, Danlanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla, M.M., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Perwira Staf Lanal Sabang, Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I dan Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, PHL Lanal Sabang.
(Pen Lanal Sabang/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar