Camat Najmuddin, Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sardaya Sebagai Kepala Desa Sriamur

  • Redaksi
  • Sabtu, 10 September 2022 10:38
  • 75 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Camat Tambun Utara, Najmuddin, S. Ag, M. Ling memimpin langsung pengambilan sumpah dan pelantikan Sardaya sebagai Pejabat (Pj) Kepala Desa Sriamur pasca wafatnya Kepala Desa Sriamur terpilih, alm. Eman Suleman Bin Ejin, pada Jumat (9/9/2022) pagi. 

Sebagaimana diketahui, posisi kepala desa saat itu mengalami kekosongan. Dan kemudian atas rekomendasi BPD Sriamur, tokoh masyarakat dan agama, Sardaya yang pernah menjabat Sekdes Sriamur (2012) ini akhirnya dipilih untuk menjabat Pj. Kepala Desa Sriamur sampai enam bulan kedepan. 

Camat Najmuddin dalam membacakan sambutan Pj. Bupati menyampaikan, "Semoga Kepala Desa yang baru dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak terkait dan menghantarkan pemilihan Kepala Desa Sriamur yang aman dan kondusif," kata Camat Tambun Utara. 

Selanjutnya, Camat berpesan agar Sardaya dapat menjaga situasi desa supaya tetap harmonis. "Kita jalankan amanah yang sebaik-baiknya. Ciptakan kondusifitas dengan BPD, tokoh agama, pers dan seluruh elemen pendukung/stakeholder lainnya," ucapnya penuh penekanan. 

Harapan yang sama juga dilontarkan Ketua BPD Sriamur, Margono Anza. "Sinergitas dengan segala unsur sangat diperlukan untuk menjaga kondusifitas wilayah Sriamur," tegasnya. 

"Semoga amanah. Selamat kepada Bpk. Sardaya," lanjutnya.

Masih dilokasi yang sama, Pj. Sardaya 
Sardaya secara tegas mengatakan akan menjalankan sejumlah program selama dirinya menjabat Pj. Kepala Desa. 

"Pertama, untuk menjaga kondusifitas, saya akan membentuk jaringan Linmas di tingkat RT. Jadi setiap RT kedepannya akan ada satu orang Linmas yang bertugas," ucapnya. 

"Kedua, saya bakal membuat Ulu-ulu kampung. Tugasnya, adalah mengatur, mengawasi, membagi, dan mengendalian sistem pengairan yang ada di persawahan," tambahnya. 

"Harapannya, dengan adanya Ulu-ulu kampung ini pendistribusian air di persawahan menjadi lebih teratur," ujarnya. 

"Ketiga, terkait aspek kebersihan lingkungan, saya usahakan bakal lebih mengintensifkan lagi kerja petugas kebersihan," pungkasnya.(Ayu)

Camat Tambun Utara# Najmuddin# Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar