Polsek Parung Bersama Instansi Terkait Cek TKP Adanya Ledakan Gas 3 Kg Diduga Akibat Kebocoran Tabung, Satu Orang Alami Luka Bakar Serius

  • Redaksi
  • Selasa, 10 September 2024 23:43
  • 65 Lihat
  • Polri

POLRES BOGOR, Media Budaya Indonesia.Com – Sebuah insiden kebocoran gas menyebabkan kebakaran di sebuah rumah kontrakan di Kampung Jati Waru, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, pada Senin sore. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang korban, Misra (45), mengalami luka bakar serius dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit RST Dompet Dhuafa, Selasa (10/9/2024).

Kapolsek Parung AKP Dodi Rosjadi, SH,.MH menjelaskan bahwa Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat korban sedang memasang tabung gas 3 kg yang baru dibeli untuk memasak. Menurut saksi, suara kebocoran terdengar dari katup tabung gas ketika regulator dipasang, dan api tiba-tiba menyambar, diduga berasal dari tungku yang berada di dekatnya. Korban berusaha memadamkan api dengan memasukkan tabung gas ke dalam dandang berisi air, namun upaya tersebut justru menyebabkan air menyembur dan api semakin besar.

Tetangga korban, termasuk Ketua RT setempat, Daman, dan beberapa warga lainnya segera memberikan bantuan. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menolong korban yang mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

Pihak Kepolisian Polsek Parung yang telah lakukan  Olah TKP dalam keterangannya menyebutkan bahwa tim dari Polsek Parung segera melakukan koordinasi di lapangan setelah muncul berita viral di Instagram mengenai kebakaran tersebut. Berita yang tersebar menyebutkan adanya kebakaran akibat kebocoran gas di area belakang Pasar Parung.

Sampai berita ini diturunkan, hingga saat ini kondisi korban masih dalam perawatan intensif, sementara situasi di lokasi kejadian sudah terkendali. Pihak kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengamankan tempat kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.

(Kasi Humas Polres Bogor/MBI)

Polsek Parung # Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar