Kodim 0502 Jakut Laksanakan Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Hitam

  • Redaksi
  • Jumat, 10 November 2023 16:16
  • 44 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Tanggal 10 November di peringati sebagai hari Pahlawan, dimana sejarah menceritakan bahwa dalam mempertahankan kemerdekaan masih di butuhkan pengorbanan  baik harta maupun nyawa, dan itu juga yang di lakukan oleh arek-arek Suroboyo yang di pimpin oleh Bung Tomo dalam perang selama tiga minggu di Surabaya pada bulan November 1945, sehingga pada pemerintahan Soekarno menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Roni Hermawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang di gelar di lapangan upacara Makodim 0502 Jakarta Utara Jl. Yos Sudarso Kelurahan Sungai Bambu Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (10/11/2023).

Hadir pada kegiatan upacara tersebut antara lain Pewira Penghubung Kodim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf Budi Suwandi, Para Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0502 Jakarta Utara serta para Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Kodim 0502 Jakarta Utara.

Rangkaian upacara berjalan dengan penuh khidmad, selanjutnya Irup memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan pembacaan naskah Pancasila, perwakilan pembaca Pembukaan UUD Tahun 1945 dan pembacaan Ikrar.

Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Roni Hermawan membacakan amanat dari Mentri sosial bahwa upacara Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023 ini mengusung tema " Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan " sedangkan makna dari tema itu sendiri adalah mengajak kita untuk merenungkan peran para pahlawan dalam memandu kita untuk menuju masa depan yang lebih baik.
(*NK)

Kodim 0502 Jakut #Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar