Polres Jakut, Grebek Sarang Narkoba di Kampung Bahari

  • Redaksi
  • Sabtu, 10 Desember 2022 15:24
  • 95 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia.com -Polisi kembali diserang warga saat melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari RW.12 Blok 12 Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok Kota administrasi Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022). Genderang perang untuk membrantas peredaran Norkoba di Jakarta Utara yang merusak generasi, muda khususnya di sarang narkoba Kampung Bahari. 

Lemparan batu dan letusan petasan dari warga Kampung Bahari bahkan sampai melukai anggota Polsek Tanjung Priok yang ikut dalam penggerebekan ini. 

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan, pada Media budaya indonesia.com penyerangan dialami petugas saat penggerebekan awal pukul 14.00 WIB siang tadi. 

"Kita sempat mendapatkan perlawanan dengan biasa, lemparan petasan dan batu. Kemudia kita di back up oleh Sat Reskrim, Brimob, dan Sabhara," kata Slamet Riyanto di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Perlawanan warga sampai membuat beberapa anggota mengalami luka ringan. 

Ada anggota Polsek Tanjung Priok yang sampai berdarah pelipisnya terkena lemparan batu dari warga. 

"Dari anggota kita ada yang kena satu di pelipis, dari Polsek Tanjung Priok. Kemudian ada yang kena petasan, tapi hanya luka ringan saja," ucap Slamet.

Usai diserang penebalan personel kembali dilakukan di mana ratusan polisi menyasar sarang narkoba di area Kampung Bahari yang termasuk wilayah RW. 12 Kelurahan Tanjung Priok. 

Petugas menyisir rumah-rumah hingga bedeng di gang sempit pinggir rel untuk mencari para pengguna narkoba.

Dari penggerebekan hari ini polisi menangkap 12 orang beserta barang bukti sabu dengan berat sekira 13,74 gram. Polisi juga mendapatkan alat isap sabu, timbangan, hingga senjata tajam dan CCTV dari rumah-rumah tempat transaksi narkoba Kampung Bahari. Seorang kurir paket berinisial A (23) ditangkap polisi dalam penggerebekan di Kampung Bahari,

Dia tertangkap basah sedang asyik menggunakan sabu-sabu, bersama beberapa orang di dalam sebuah bedeng dua lantai di "kampung narkoba" tersebut. A yang merupakan warga Rawa Badak, mengaku bekerja sebagai kurir, lalu diamankan saat masih mengenakan kaus berwarna oranye.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto, membenarkan bahwa A merupakan kurir yang kala penggerebekan tengah mengonsumsi sabu di dalam bedeng. Iya, dia ini kurir paket, tadi kami tangkap sehabis make (sabu)," ujar, Terduga pelaku penyalahgunaan narkoba itu pun nekat melompat dari lantai dua bedeng. A diketahui mencoba kabur dari kejaran polisi, namun aksinya tersebut pun gagal. Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan motor milik A.

Tampak bahwa di motor tersebut masih ada sejumlah paket yang belum diantarkan oleh pelaku."Dia tadi mencoba kabur dari lantai dua, kami amankan. Ini motornya juga kita amankan, masih ada paket yang belum diantar," tutur Slamet. (Sutarno)

Polres Jakut#Media Budaya Indonesia.com#Polsek Tanjung Priok#

Komentar

0 Komentar