Timnas U-23 Indonesia Batal Ikuti AFF Begini Curhat Salah Satu Pemain, Marscelino Ferdinand

  • Redaksi
  • Jumat, 11 Februari 2022 18:56
  • 9 Lihat
  • Olahraga

JAKARTA  l Budaya Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan harus mengubur impiannya tampil di Piala AFF U-23 2022. Sebab, Skuad Garuda Muda batal mengikuti turnamen tersebut.

Pembatalan ini dirilis PSSI pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB. Dalam rilisnya, PSSI menyebut ada dua alasan mengapa Timnas Indonesia U-23 tak jadi ikut Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Pertama, karena ada tujuh pemain dan satu ofisial Timnas Indonesia U-23 yang positif COVID-19. Kedua, lantaran ada tiga personil yang cedera dan saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Pembatalan ini tentu membuat Marselino kecewa. Namun, gelandang milik Persebaya Surabaya ini mencoba legowo.

"Kaget dan sedih sih Timnas Indonesia U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022. Tapi mungkin itu jalan yang terbaik yang dikasih Tuhan," ujar Marselino, kepada Media Budaya Indonesia, Jumat (11/2/2022).

Dalam rilisnya, PSSI mengungkap tujuh pemain yang positif, yaitu Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Sementara satu official yang terpapar tidak disebutkan namanya.

Sedangkan tiga pemain yang mengalami cedera adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Cedera itu didapat ketiganya saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2021/2022.

Kondisi Marselino Saat ini, Marselino bersama tiga pemain lainnya yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, dan Muhammad Kanu Helmiawan sedang menunggu masa inkubasi. Sebab, keempatnya satu kamar dengan pemain yang terpapar COVID-19.

Meski demikian, Marselino menegaskan bahwa kondisinya saat ini cukup bugar. Ia pun berharap tidak terpapar COVID-19 seperti tujuh rekannya.

"Kondisi saya Puji Tuhan sehat dan baik-baik saja," imbuh Marselino. (Galuh BS)

Komentar

0 Komentar