Koramil 06/Kelapa Gading Jakut Menerima Kunjungan Pramuka SMK Pelayaran Jaya Raya

  • Redaksi
  • Sabtu, 11 Februari 2023 09:30
  • 51 Lihat
  • TNI

Kodam Jaya- Jakarta Utara  I Media Budaya Indonesia.Com - Kegiatan Perkemahan Jum'at-Sabtu (PERJUSA) SMK PELAYARAN JAYA RAYA Kelapa Gading Jl.Perintis Kemerdekaan Komplek TNI AL Kodamar melakukan kegiatan pengenalan bertempat di Markas Koramil 06 Kelapa Gading , Jum'at (10/02/2023).

Seperti yang kita ketahui, PERJUSA merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMK Pelayaran Jakarta Raya Kelapa Gading setiap tahunnya. Ini merupakan suatu acara wajib bagi para Siswa - Siswi  kelas 10 sebanyak 102 Siswa- Siswi , Kakak Pendamping 19 orang yang di pimpin oleh Kak Aji Sarogo Wakil kesiswaan dan Kak Yani Armarta Pembina Siswa.

Kegiatan PERJUSA kali ini Siswa- Siswi SMK Pelayaran Jaya Raya Kelapa Gading di beri pengenalan Ilmu Kepramukaan diantaranya Saka Bahari yang akan membicarakan mengenai Kepramukaan di dalam bidang kelautan dan kemaritiman. Jalesveva Jaya Mahe, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Saka Kalpataru dan juga Saka Wira Kartika.

Wadanramil Lettu Arm R Ginting , SH, Mewakili Danramil 06 Kelapa Gading Mayor Inf Muhamad Zoddiqul Ulum Ely sebagai Ka Mabisaka langsung menerima kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya Kak Ginting mengatakan saya Sendiri merupakan anggota dari Saka Wirakartika, Jendral Sudirman yang bermarkas di Koramil 06 Kelapa Gading, Saka ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan di bidang matra darat.

Kak Ginting memberikan pengetahuannya di hari pertama yang membuat para peserta semangat dalam mengikuti kegiatan ini, Ilmu kepramukaan di dalam beberapa satuan karya, di dalamnya banyak terdapat banyak tanggung jawab, suka, duka, disiplin, dan pengabdian kepada masyarakat yang tidak bisa kita dapatkan dalam organisasi lainnya. Para peserta pun juga sangat semangat yang menunjukan bahwa kegiatan PERJUSA hari ini berjalan sukses. Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan.Bahkan kak Ginting juga pada kesempatan ini menyampaikan kesiapannya membimbing kepramukaan ini.

"Bahwa kepramukaan bukan hanya sekedar organisasi biasa, namun merupakan sebuah wadah untuk pengembangan pribadi menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya," ujarnya kak Ginting.(NK)

Koramil 06 Kelapa Gading Jakut #Kodim 0502 Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar