Lumpur Menebal, SDA Kecamatan Kelapa Gading Kuras Saluran Jalan Bekasi Raya

  • Redaksi
  • Jumat, 11 Maret 2022 14:44
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Saluran Jalan Bekasi Raya sedang dilakukan pengurasan oleh Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading. Pembersihan tersebut dilakukan karena banyaknya sedimen lumpur yang mengendap.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriati mengatakan saluran yang dikuras memiliki panjang 720 meter.
"Pengurasan saluran Jalan Bekasi Raya dilakukan mulai dari Kali Petukangan Kramayuda sampai dengan Bank Mandiri," katanya, Jumat (11/3).

Citrin menerangkan pengerjaan pembersihan tersebut dilakukan oleh sepuluh orang petugas SDA Kecamatan Kelapa Gading.
"Lumpur yang mengendap setinggi 100 sentimeter. Hampir memenuhi saluran yang memiliki tinggi 150 sentimeter," ungkapnya.

Citrin mengungkapkan meskipun banyak menemukan kendala dalam pengurasan tersebut, pengerjaan ditargetkan selesai bulan Mei 2022.
"Pengurasan sudah dimulai sejak 6 Januari 2022 lalu. Lumpur yang terangkat sekitar 40 sampai dengan 80 sentimeter. Pengurasan sedikit mendapatkan hambatan karena terdapat kabel utilitas seperti PLN, PAM, optik dan lainnya. Diperkirakan pengerjaan akan selesai bulan Mei tahun ini," katanya. ( NK )

Komentar

0 Komentar