ASN Pemkot Jakut Dilatih Teknik Senam Peregangan

  • Redaksi
  • Jumat, 11 Maret 2022 10:09
  • 61 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menjadi peserta pelatihan senam peregangan yang berlangsung di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (11/3). 

Hal tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan tindak lanjut dari dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12/SE/2022 Tentang Pelaksanaan Olahraga dan Senam Peregangan di Tempat Kerja Bagi Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Mengacu dari adanya SE BKD Provinsi DKI Jakarta Nomor 12/SE/2022, seluruh pegawai ASN yang bekerja di kantor maupun bekerja di rumah di masa pandemi Covid-19 diharuskan untuk melaksanakan kegiatan olahraga setiap hari Jumat pukul 07.00 - 08.30 wib dan senam peregangan yang dilakukan dua kali sehari pada pukul 10.05 dan 14.00 wib. 

"Kegiatan olahraga dan senam peregangan yang dilaksanakan secara bersama-sama harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Dengan berolahraga secara rutin akan membuat para ASN Jakarta Utara menjadi lebih bugar dan produktif dalam bekerja," ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat mensosialisasikan kegiatan olahraga dan senam peregangan bagi ASN Jakarta Utara. 

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani mengungkapkan perwakilan UKPD yang mengikuti pelatihan kali ini diharapkan dapat mengetuk tularkan tentang teknik senam peregangan bagi ASN lainnya di masing-masing UKPD. 

"Nantinya, teknik senam yang diajarkan oleh instruktur pada hari ini bisa diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing karena senam peregangan ini dapat meningkatkan kesehatan, menghindari risiko penyakit serta menunjang produktivitas kerja ASN," imbau Neni Maryani. 

Dalam pelatihan senam peregangan tersebut juga dihadiri oleh Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati, Kasuban Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat, dan unit lainnya. ( Arifuddin)

Komentar

0 Komentar