Sempat Bersitegang Dengan Aparat, Ketua DPRD Indramayu Temui Ratusan Mahasiswa Yang Berunjuk Rasa

  • Redaksi
  • Senin, 11 April 2022 20:59
  • 91 Lihat
  • Berita Umum

INDRAMAYU l Budaya Indonesia  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H. Syaefudin.SH menemui

ratusan massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa serta masyarakat, dalam Seruan Aksi Massa Indramayu Bergerak, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Indramayu,Senin (11/4).

Aksi ratusan massa yang menolak sejumlah rencana kebijakan pemerintah pusat itu berusaha merangsek masuk, untuk menjebol pintu gerbang kantor DPRD yang dijaga barikade petugas.

Petugas pun tidak terpancing dan menarik mundur dari aksi massa. Massa kemudian berhasil diredam oleh sejumlah petugas lainnya. Beberapa menit kemudian massa langsung ditemui ketua DPRD Indramayu Syaefudin. Pihaknya langsung menyambut dan menerima aspirasi massa.

Syaefudin berjanji pihaknya akan menyampaikan aspirasi massa terkait dengan tuntutannya, yaitu penolakan penundaan pemilu tahun 2024, penolakan kenaikan BBM dan harga sejumlah bahan pokok serta reforma agraria di Kabupaten Indramayu.

“Kami dari legislatif akan membawa aspirasi mahasiswa dan masyarakat untuk dibahas dan diteruskan ke DPR RI, kami tetap akan mendukung perjuangan mahasiswa dan masyarakat untuk menolak kebijakan pemerintah yang dianggap telah memberatkan rakyat,” Jelas Syaefudin.

Syaefudin juga telah menandatangani isi surat tuntutan yang dibawa oleh massa, namun ada beberapa hal tuntutan yang masih belum terpenuhi oleh massa, yaitu terkait dengan Reforma agraria di Kabupaten Indramayu yang merupakan kewenangan dari pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah setempat.

Namun pihaknya berjanji akan memanggil dan membicarakan dengan kepala daerah terkait penyelesaian kisruh lahan pabrik tebu PG. Rajawali Jatitujuh yang hingga kini belum menemui solusi yang tepat.
( Cp )

Komentar

0 Komentar