Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Bahasa Indonesia di SDN 02 Perbatasan

  • Redaksi
  • Senin, 11 April 2022 18:52
  • 77 Lihat
  • TNI

Langau 1, Kalbar l Budaya Indonesia  - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan tenaga Pendidik bahasa Indonesia di SDN 02 desa Langau 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Senin (11/04/2022).

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional dan resmi yang merupakan bahasa komunikasi resmi untuk di ajarkan di sekolah-sekolah.

Adapun tujuan lain untuk meningkatkan motivasi semangat belajar mengajar bagi anak SDN 02 Perbatasan sebagai generasi penerus bangsa di kemudian hari", ucapannya.

Dikatakannya Yupensius Lopa S.pd.selaku Kepala sekolah",di sekolahan kami memang kekurangan tenaga pendidik, dengan kehadiran bapak satgas kami merasa senang dan terbantukan, Serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ilmu pengetahuan nya yang telah di berikan kepada anak-anak didik kami", tegasnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd beserta dua rekannya", pendidikan memang sangat penting di tanamkan di usia dini, apalagi ini pelajaran bahasa Indonesia yang harus di pahami oleh anak-anak SD karena ini merupakan bahasa nasional kita, serta kami juga mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air harapannya", anak SDN 02 bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari", imbuhnya.

"Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik. (Pen Yonif 144/JY/*Red)

Komentar

0 Komentar