Kebakaran di Pademangan Hanguskan Lebih Dari 20 Unit Rumah dan Mengganggu Kereta Api

  • Redaksi
  • Minggu, 11 Juni 2023 22:45
  • 50 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.com - Sekitar 20 an unit rumah semi permanen mengalami kebakaran di Jalan Hidup Baru KA sejajar pagar rel kereta api  jalur Kemayoran - Ancol di wilayah kelurahan Pademangan Barat  Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Saepuloh mengatakan, pihaknya menerima informasi pada pukul 12.47 WIB tadi siang.

"Sumber Informasinya dari masyarakat telpon Disgulkarmat," kata Saepuloh saat dikonfirmasi, Minggu (11/6/2023).

Lokasi kebakaran berada di Jalan Hidup Baru KA Rt. 011 RW02, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan,kota administrasi Jakarta Utara yang dekat dengan Pasar Rajawali. Dalam peristiwa ini, api juga ikut melalap beberapa mobil dan sepeda motor milik warga yang sedang terparkir.

Petugas pemadam kebakaran, kata Saepuloh, langsung menangani api yang berkobar-kobar pada pukul 13.00 WIB. "Pengerahan 18 unit mobil pemadam dan 90 personel," tuturnya.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 15.25. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki lebih lanjut hadir dalam membantu warga Didit Mulyadi camat Pademangan, Sugiarto Timbol lurah Pademangan Barat, Satpol PP, Ka Subsektor Polsek Pademangan Iptu Lukman. Salah satu korban kebakaran rumahnya Sutarno penasehat PWI Jaya kordinatoriat Jakarta Utara. 

Didit Mulyadi camat Pademangan mengatakan posko dan tenda akan di buat halaman kantor RW. 02 nanti kita buat posko buat warga korban kebakaran di halaman kantor RW.02," ungkapnya.(Sutarno)

DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar