Dinsos Gandeng Khirata Foundation Bagikan Daging Qurban dan Sembako Ke 5 Kecamatan di Kabupaten Sumenep

  • Redaksi
  • Senin, 11 Juli 2022 14:57
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l Media Budaya Indonesia - Di momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur melaksanakan penyembelihan dan penyaluran  hewan qurban Sapi 13 ekor dan Kambing 28 ekor, Minggu (10/07/2022).

Wakil Bupati Sumenep Hj.Dewi Khalifah secara simbolis menyerahkan 41 ekor hewan qurban di Rumah Perlindungan Sosial Dinas Sosial, Jalan Raung Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

"Tahun ini kami menyalurkan 23 ekor sapi dan 28 ekor kambing, lebih meningkat dari tahun kemarin. Semoga daging kurban bisa diterima para mustahik dan akan menjadikan nilai ibadah yang diterima oleh Allah SWT." Tutur Wabub.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Drs Achmad Zulkarnain.,MH. menjelaskan, puluhan hewan qurban ini berasal dari Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD dan BUMN.

"Dinsos telah menyiapkan sekitar 650 bungkus daging qurban bagi masyarakat yang membutuhkan, kaum dhu'afa, yang penyalurannya melalui beberapa pemohon diantaranya 57 lembaga, 4 masjid, 40 musalla, 4 yayasan, Ormas 39, dan setiap lembaga mendapat 4 kupon." jelas Zulkarnain

Kadis Sosial menambahkan " Penyembelihan hewan Qurban 2022 ini bisa menjadi i'tibar bagi kita untuk meneladani jiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk menjadi aparatur yang bisa dengan ikhlas melayani masyarakat."

Sementara itu perwakilan Khirata Foundation Siti Nuraisyah asal Dasuk Laok menyampaikan banyak terimakasih pada Pemkab Sumenep melalui Dinas Sosial yang telah menggandeng Khirata Foudation untuk menyalurkan daging qurban dan sembako kepada kaum dhu'afa di 5 Kecamatan di Kabupaten Sumenep.

"Khirata Foundation untuk ketiga kalinya membagikan sembako pada dhu'afa, Alhamdulillah kali ini kami  mendapat kepercayaan dari Dinsos untuk menyalurkan 25 bungkus daging qurban dan 40 bungkus beras 3 kg. Dari Khirata sendiri ada minyak goreng 1kg, dan langsung di distribusikan kepada dhu'afa di beberapa Desa yaitu, Desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Desa Bataal Barat Kecamatan Ganding, Desa Aeng Baja Kecamatan Bluto, Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk, dan Desa Pandian,Desa Pabian,Desa Kebunan, Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep." Tutur perempuan yang karib disapa Iis tersebut.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini adalah kali ketiga digelar sebagai khidmat rutin Khirata Foundation yang bertajuk "Kunjung Kampung; Khirata berbagi". 

Kedepan, Khirata Foundation juga mengagendakan khidmat rutin mengunjungi dhu'afa di Desa se Kabupaten Sumenep per triwulan.Tim Khirata berharap apa yang dilakukan selama ini bisa disupport oleh semua pihak baik secara materi, ataupun moril.

Tim Khirata Foundation juga berterima kasih pada semua donatur dan relawan yang dengan ikhlas membantu suksesnya khidmat-khidmat Khirata selama ini. Khususnya pemkab melalui Dinsos Sumenep.

Sedangkan bantuan yang digulirkan tiap kegiatan selain dari urunan tim Khirata Foundation, juga dari sejumlah donatur dan relawan, yakni:
Ny. Yuliana Nur Cholis (Dandim lama)
Team 16 Disiplin terpercaya
Ny. Hikmah (istri kades Palasa)
Ny. Dewita Hayu, S dan beberapa orang lainnya. ( FANS )

Sumenep # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar