Kejar Capaian Target Penggalangan Bulan Dana PMI, Jakarta Utara Gencarkan Penerapan Inovasi

  • Redaksi
  • Senin, 11 Juli 2022 14:05
  • 42 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2022 di Jakarta Utara resmi diluncurkan secara simbolis di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (11/7). Penerapan inovasi digencarkan demi tercapainya target penggalangan senilai lima miliar rupiah.

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan perlu adanya inovasi penyesuaian zaman dalam mengejar capaian target penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Jakarta Utara. Tak sekadar melalui cara konvensional, inovasi digital digencarkan sehingga dapat menarik partisipasi generasi milenial terhadap penggalangan Bulan Dana PMI tersebut.

“Sekarang ini eranya sudah digital, sudah berbeda dengan zaman terdahulu yang hanya mengandalkan cara-cara konvensional,” kata Abdul Khalit saat ditemui di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (11/7).

Khalit menekankan Bulan Dana PMI ini bukan hanya tangung jawab PMI Kota Jakarta Utara semata, melainkan tangung jawab bersama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Administrasi Jakarta Utara, Pemangku Kepentingan Lainnya (Stakeholder), sektor swasta, hingga seluruh masyarakat.

Hasil Bulan Dana PMI ini tentunya akan digunakan untuk mendukung upaya relawan PMI Kota Jakarta Utara dalam kesiapsiagaan penanggulangan dan pemulihan bencana, pembinaan remaja atau pemuda dengan pendidikan vokasional dan promosi kesehatan masyarakat, dan pelayanan donor darah.

“Untuk itu kami mengetuk hati masyarakat, donatur, dan dermawan untuk berperan serta dalam penggalangan dana kemanusiaan di Bulan Dana PMI. Kami juga berharap partisipasi dunia usaha atau industry melalui CSR (Corporate Social Responsbility) untuk mendukung suksesnya Bulan Dana PMI ini,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal memastikan telah menghadirkan inovasi digital, QRIS yang bekerjasama dengan Bank DKI dalam penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2022 yang berlangsung hingga 30 September 2022 mendatang.

Sahabat hingga relawan PMI pun digandeng dalam membangun kepercayaan masyarakat sehingga Bulan Dana PMI Tahun 2022 tercapai maksimal.

“Selain dengan cara inovasi digital QRIS, cara-cara konvensional seperti kupon, map, amplop, map list donasi tetap digunakan. Kami optimis bisa mencapai target bahkan lebih dari target dengan upaya-upaya kerjasama dengan semua pihak di Jakarta Utara,” tutup Rijal. (*Red)

PMI Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar