Lanal Bintan Selenggarakan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446H/2024 M

  • Redaksi
  • Kamis, 11 Juli 2024 10:58
  • 13 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bintan, Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan TNI AL Bintan (Lanal Bintan) selenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H/2024 M, kegiatan yang dilaksanakan tersebut  mengambil tema “Jadikan Semangat Muharam Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045”, yang dihadiri seluruh prajurit Lanal Bintan, bertempat di Masjid Al Jihad Tanjung Uban, Kamis (11/07/2024).

Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa “Marilah kita sambut Tahun Baru Islam dengan kegiatan-kegiatan dan acara yang bermanfaat. Adalah hal yang sangat penting untuk mengenal tentang keutamaan Bulan Muharram atau hal-hal yang perlu dilakukan setelah memasuki Tahun Baru Islam. 

Disamping itu jangan kita terhayut dalam euforia atau kegembiraan yang berlebihan, marilah kita perbanyak melakukan amalan kebaikan, karena sekecil apapun amalan kebaikan yang kita lakukan bernilai amat besar disisi Allah SWT, selama dilakukan dengan niat yang ikhlas, tulus, serta hanya mengharapkan ridha Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan  Tausiah Agama oleh Ustadz H. Ali Hasibuan yang sehari-hari menjabat sebagai Staf Kantor Urusan Agama Bintan. Materi yang disampaikan penceramah mengatakan bahwa Tahun Baru Islam 1444 Hijriah jatuh pada 1 Muharram, dalam 12 bulan ada 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu Bulan Zulkaidah, Zulhijah, Muharram, Rajab, dan salah satu dari empat bulan tersebut adalah Bulan Muharram. 

Momentum Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam adalah merubah diri atau berhijrah dari yang kurang baik untuk bisa menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Rasulullah adalah salah satu contoh seorang pemimpin yang sempurna yang perlu kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. 

(Pen Lanal Bintan/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar