Sekko Jakarta Utara Masyarakat Terapkan STBM Dengan Pedoman Lima Pilar

  • Redaksi
  • Kamis, 11 Agustus 2022 17:19
  • 17 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengajak masyarakat untuk dapat menyelenggarakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang berpedoman pada lima pilar. Hal itu ditegaskannya ketika menghadiri acara pertemuan strategi komunikasi perubahan perilaku tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) stunting di Hotel Harris Kelapa Gading, Kamis (11/8). 

Kelima pilar yang harus dijalankan yaitu stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengamanan sampah rumah tangga, dan pengamanan limbah cair rumah tangga. 

"STBM bertujuan untuk mewujudkan perilaku masyarakat yang higienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," ungkap Abdul Khalit didampingi Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Panjaitan. 

Melalui pertemuan tersebut, Sekko berharap dapat menghasilkan buah pikiran atau rekomendasi bagaimana permasalahan Kepala Keluarga (KK) BABS yang masuk pada pilar satu STBM dapat terpecahkan secara maksimal. "Peningkatan akses sanitasi dasar di Jakarta Utara sangat penting dan diperlukan pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pemicuan guna mengejar ketinggalan akses sanitasi di Jakarta," ujarnya. (**Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar