Masjid Jami Fisabillilah dan Frimago Gontor Peduli Arak 41 Anak Khitanan Massal Dengan Delman Serta Ondel - Ondel

  • Redaksi
  • Minggu, 11 September 2022 11:07
  • 54 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Dalam rangka memperingati puncak Tahun Islam dan HUT RI Ke - 77, pengurus masjid Jami Fisabillilah Jalan Pademangan Kelurahan Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Masjid Jami Fisabillilah bekerjasama dengan Primago Gontor Peduli dan Tim darurat medis Universitas Yarsi pada hari Sabtu (10/9).

Mengadakan arak - arakan 41 anak keluarga kurang mampu yang t lah di khitan massal pada tanggal (27/8), arak - arakan dengan menaiki delman dan ondel - ondel  pembagian sembako bagi warga yang tidak mampu dan anak yatim piatu.

Dalam acara arak - arakan 41 anak yang di khitan massal panitia juga mengadakan hiburan bagi adik - adik dengan acara pencak silat Siliwangi, Sulap, dan Pantomin ini janji kami sebagai panitia yang akan menghibur adik - adik dengan menaiki delman yang di kawal oleh Aiptu Yuli, Aiptu Lukman selaku Bhabinkamtibmas Pademangan dan Satpol PP Pademangan," ujar H.Yansen Bay selaku Ketua Panitia acara arak - arakan khitanan massal.

"Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih pada donatur, Primago Gontor Peduli dan alumni Kedokteran Universitas Yarsi," ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Pembina Masjid Jami Fisabillilah Dewan Pembina Mumu Muthjit mantan camat Pademangan yang sekarang menjadi Kabag Perekonomian Jakarta Selatan beliau putra asli Pademangan, Ketua Masjid Fisabillilah H.Sunding Abdul Rahman Hakim Lurah Pademangan serta masyarakat sekitar Pademnagan. Adapun dalam acara arak - arakan 41 anak Khitan massal, yang tadinya berjumlah 30 anak menambah menjadi 41 anak yang sudah dikhitan medis dari Universitas Yarsi," ujar Dr Mili Alda.

Awaludin dan ustad Farhan selaku Ketua Yayasan Primago Peduli yang merupakan semua pengurusnya alumni Pesantren Gontor Jawa Timur mengatakan saya sangat senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Pengurus Masjid Fisabillilah sehingga acara ini tidak sia - sia dan insyaallah akan menjadi ikon Masjid Jami Fisabillah tiap tahunnya. ( Sutarno )

Kecamatan Pademangan#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar